Iklan

Warga Dukung Satpol PP Tindak Tegas Bangunan DAS PT SKI di Teluk Nibung

Journal News
Senin, 18 Januari 2021 | 08.46 WIB Last Updated 2021-01-18T01:46:41Z


TANJUNGBALAI //- Warga Kota Tanjungbalai mendukung dan mengapresiasi Satuan Polisi Pamong Praja dalam menindak tegas bangunan diatas DAS PT gudang SKI Teluk Nibung di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Pematang Pasir Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai pada hari Sabtu (16/01/2021).

Salah satu warga setempat, Fijal Sitorus mengungkapkan, mendukung dan apresiasi kepada Sat Pol PP kota Tanjungbalai dibawah pimpinan Plt. Kasat Pol PP yang baru yakni Indra I Guna dalam rangka monitoring pada Rabu (14/01/2021)  menindak lanjuti surat pembongkaran bangunan DAS Gudang SKI dari sekda kota Tanjungbalai .

Dikatakan Fijal, saat Ketua Komisi A DPRD Tanjungbalai Dahman Sirait SH didampingi Wakil Ketua M. Yusuf beserta anggota Komisi A serta dari Komisi C saat Sidak bersama Dinas Perizinan Tanjungbalai dan serta petugas Syahbandar Pelabuhan TBA ke lokasi pembangunan gudang PT. SKI yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Pematang Pasir Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai, pada hari Rabu (01/04/2020) lalu telah menyatakan bahwa bangunan Gudang SKI di atas DAS itu telah menyalahi aturan sesuai ketentuan yang berlaku.

"Namun hal tersebut kita sayangkan hingga saat ini bangunan DAS Gudang PT SKI tersebut masih berdiri kokoh. Harapan kita kepada PLT Kasatpol PP yang baru ini abangda Indra Iguna dapat menindak gudang tersebut istilahnya jangan ada udang dibalik bakwan," pungkasnya.

Senada juga dikatakan salah seorang pemerhati lingkungan Kota Tanjungbalai, Regen Silaban yang mendukung monitoring kali Satpol PP, dan diharapkan harus benar-benar ditindak lanjuti dan ditindak tegas atas pelanggaran dalam mendirikan bangunan diatas DAS tersebut.

"Sejak sidak sebelumnya yang dilaksanakan instansi terkait dari pemko Tanjungbalai, serta KSOP dan dari DPRD Tanjungbalai sudah menyatakan bahwa bangunan Gudang SKI diatas DAS itu telah melanggar aturan, namun sangat disayangkan tidak ada tindak lanjutnya, semuanya pada akhirnya melempem," katanya.

"Oleh karena itu kami sangat berharap melalui monitoring Satpol PP kali ini membuahkan hasil tindak lanjutnya dan tidak sama dengan monitoring atau sidak sebelumnya," ungkap Regen Silaban sambil mengatakan bahwa dirinya turut serta dalam setiap sidak oleh Pemko Tanjungbalai, instansi terkait dan DPRD Tanjungbalai sebelumnya.


Laporan : S.E Sitorus
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Dukung Satpol PP Tindak Tegas Bangunan DAS PT SKI di Teluk Nibung

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->