Iklan

Tommy: Indahnya Kebersamaan Jelang Imlek 12 Februari 2021

Journal News
Senin, 18 Januari 2021 | 17.30 WIB Last Updated 2021-01-18T10:30:48Z

JAKARTA --Tommy Aktivis Lintas Sosial menyampaikan sambutan jelang imlek di tahun 2021 yang masih dalam suasana pandemi kepada seluruh masyarakat Tionghoa. "Perayaan Imlek merupakan perayaan penting bagi masyarakat Tionghoa," kata dia dalam keterangannya, Senin (18/01/2021).


Menurutnya, Imlek adalah hari istimewa yang ditunggu dengan penuh suka cita oleh masyarakat Tionghoa. Tahun Baru Imlek merupakan saat untuk merayakan hasil kerja keras selama setahun. Juga hari untuk beristirahat dan bersantai bersama keluarga dengan harapan dapat membawa keberuntungan dan kesejahteraan pada masa mendatang. 

Tommy pun menyerukan agar Tahun Baru Imlek ini yang masih dalam suasana pandemi dijadikan momentum untuk memperkuat kebersamaan sebagai warga bangsa. Sebagai bangsa yang majemuk kebersamaan menjadi pilar penting untuk memperkuat persatuan dan kesatuan serta menjaga kebinnekaan. 

"Kebersamaan akan tumbuh apabila antarsesama warga bangsa ada saling pengertian dan saling menghormati satu dengan yang lain, sehingga tumbuh kepercayaan," jelas dia.  

Karena itu, papar Tommy, masyarakat Tionghoa harus menjadi yang terdepan dalam membangun kebersamaan dengan menunjukkan kepedulian terhadap sesama. Apalagi ada tradisi membagi angpao yang bermakna perlunya sikap berbagi dengan sesama yang membutuhkan. 

"Yang kaya berbagi dengan yang miskin, yang mampu berbagi dengan yang tidak berdaya."Pungkas Tommy

Laporan: Jalal
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tommy: Indahnya Kebersamaan Jelang Imlek 12 Februari 2021

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->