Iklan

Tim Gabungan TNI, Polri Dan Satpol PP Pantau Penerapan Prokes Di Sejumlah Pasar Dan Pabrik Di Kab.Pekalongan

Journal News
Rabu, 13 Januari 2021 | 17.57 WIB Last Updated 2021-01-13T10:57:31Z

 Pekalongan –* Tim gabungan yang terdiri dari personel TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan siang tadi melakukan kunjungan langsung ke Pasar Ngebrak Bligo dan kesejumlah Pabrik Textile yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan diantaranya Pabrik Textile Pajitex, Pismatex, Dutatex dan Behaestex untuk mengecek dan memantau langsung segala kegiatan yang berada dipasar maupun di Pabrik dalam masa Pandemic Covid-19.

Hal Ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepatuhan masyarakat dalam menerapkan dan menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, cek suhu tubuh dan jaga jarak antara satu dengan yang lain.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K menyampaikan selama berlangsungnya kegiatan pengecekan di pasar dan pabrik tersebut pihaknya juga memberikan edukasi langsung kepada pedagang dan pengunjung pasar serta karyawan pabrik tentang bahaya Covid-19. Dengan harapan nantinya mereka bisa menerapkan protokol kesehatan dan meminimalisir penyebaran Covid-19.
  
“Pemerintah akan terus memantau segala kegiatan dan aktifitas masyarakat guna untuk mengendalikan penyebaran virus Covid-19. Dan untuk itu Pemerintah akan menguatkan pelaksanaan Operasi Yustisi, untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, dan mendorong perubahan perilaku masyarakat dalam pencegahan Covid-19,” kata AKBP Darno, Rabu (13/1/2021)

Lebih lanjut, Kapolres juga mengungkapkan bahwa pemerintah telah mewajibkan perusahaan yang berproduksi di masa kedaruratan kesehatan masyarakat Covid-19, untuk menaati protokol kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan kegiatan.

Pada pelaksanaan kegiatan kali ini, lanjutnya, pihaknya menerjunkan 21 personel yang terdiri dari Polri 5 personel, TNI 2 personel, Satpol PP 12 personel dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan 2 personel. 

"Kita akan terus melakukan kegiatan ini, karena kita ketahui sampai saat ini Covid-19 masih terus mengintai kita. Maka dari itu kita tidak henti-hentinya untuk mengingatkan masyarakat," pungkasnya. (Abdul R)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Gabungan TNI, Polri Dan Satpol PP Pantau Penerapan Prokes Di Sejumlah Pasar Dan Pabrik Di Kab.Pekalongan

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->