Iklan

Tanggap Bencana, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Dukuh Cek Lokasi Banjir

Journal News
Senin, 18 Januari 2021 | 12.49 WIB Last Updated 2021-01-18T05:49:26Z

Cirebon //- Bhabinkamtibmas Desa Dukuh Polsek Kapetakan Polres Cirebon kota Aiptu H. Carda bersama Serma Sarlan Babinsa Koramil 2021/Kapetakan Kodim 0620/Kab.Cirebon Bersinergi melaksanakan patroli di Desa binaan guna mengecek lokasi genangan air di Desa Dukuh Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon, Senin (18/01/2021). 


Kegiatan tersebut dilakukan kerena terjadi hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan kapetakan sejak minggu (17/01)  sore hingga dini hari cukup tinggi. Guna mengantisipasi terjadinya banjir Bhabinkamtibmas bersama Babinsa langsung turun cek lokasi genangan air untuk mengecek keselamatan warga desa binaan. 


Kami sengaja turun bersama ini sebagai bentuk perwujudan tugas dan tanggung jawab kami sebagai babinsa dan bhabinkamtibmas, ucap Serma Sarlan. 

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkandiinkan dan kami juga tak lupa menyampaikan himbauan pada warga binaan agar selalu waspada dalam mengantisipasi terjadinya banjir dan tetap tenang serta mewespadai bila datangnya banjir ditengah malam. 


Serma Sarlan menambahkan, dari hasil pantauan dilapangan memang ada sebagian tergenang banjir, akan tetapi kami sudah berkooordinasi dengan pihak pemerintah Desa untuk langkah penanggulangan apabila nantinya terjadi banjir lebih tinggi, Tuturnya


Danramil 2021/Kapetakan Kapten Kav Tarjo menyampaikan, kegiatan sinergitas anatara Babinsa dan Bhabinkantibmas pada saat cek lokasi banjir untuk langsung memantau debit ketinggian air sungai, maupun genangan air dilokasi Desa binaan nya, merupakan salah satu bentuk sikap tanggap dan antisipasi TNI Koramil 2021/Kapetakan bersama Polsek Kapetakan  terhadap bahaya banjir di wilayah teritorialnya. Ucapnya. 


Laporan: Wadira
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tanggap Bencana, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Dukuh Cek Lokasi Banjir

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->