Iklan

Syeikh Nur Alif Dukung Penuh Komjen Listyo Sigit Menjadi Kapolri

Journal News
Rabu, 13 Januari 2021 | 14.48 WIB Last Updated 2021-01-13T07:48:01Z

Journalnews | Ditemui di Bandung, Rabu (13/01/2021) ketua yayasan Syeikh Nur Alif menyampaiakan pesan khusus berupa dukungannya kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri. "Beliau berdedikasi tinggi dan loyal terhadap NKRI dan Presiden, sehingga tanpa diragukan lagi sangat cocok menjadi Kapolri. Jiwa Tri Brata beliau sudah terpatri dalam jiwa sehingga terlihat dari segala tindakan yang penuh dengan banyak kesuksesan mengungkap kasus-kasus besar nan sulit."Ujar cicit dari Prabu Kian Santang yang bernama lengkap KH. Dr. Nur Alif Fiqri, S.H.

Untuk informasi Komjen Listyo Sigit Prabowo akhirnya resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi calon tunggal Kapolri baru, pengganti Jenderal Pol ldham Azis yang segera pensiun.

Surat tentang penunjukan Jokowi terhadap Komjen Listyo Sigit Prabowo itu diterima langsung oleh pimpinan DPR yakni Ketua DPR Puan Maharani, bersama para Wakil Ketua DPR Rahmad Gobel, Aziz Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad, yang diantarkan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Rabu (13/1/2021) di Gedung DPR.

Selanjutnya Syeikh Nur Alif, menegaskan setiap momentum pergantian Kapolri, harapan rakyat kepada Kapolri baru nantinya akan membawa Polri semakin profesional lagi.

Sehingga dengan telah diterimanya nama calon tunggal Kapolri baru Komjen Listyo Sigit Prabowo, Syeikh Nur Alif memastikan DPR akan segera melakukan pembahasan terkait uji kelayakan sebagai Kapolri baru.

Di samping Syeikh Nur Alif ikut mendukung juga para Kiai se-Jawa Barat: KH. Najib Muhammad Yusuf, KH. Muhammad Baqir Yusuf, KH. Athoillah Yusuf Al-Hafizh dan Ir. Yudi W. Hadi Kusumo ikut mendukung penuh karena menurut mereka sudah tidak perlu lagi melihat latar belakang agama dan etnis, suku maupun lainnya karena yang penting saat ini adalah profesionalitas.

Laporan: Jalal
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Syeikh Nur Alif Dukung Penuh Komjen Listyo Sigit Menjadi Kapolri

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->