Iklan

Sinergi Tiga Pilar gelar Operasi Yustisi dan Sosialisasikan PPKM di Wilayah Kecamatan Gegesik Kab.Cirebon

Journal News
Jumat, 15 Januari 2021 | 12.45 WIB Last Updated 2021-01-15T05:45:39Z

CIREBON //- Guna memantau dan sekaligus sosialisasikan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), personel gabungan dari TNI Koramil Gegesik dan Polsek Gegesik Polresta Cirebon serta Satpol PP didampingi Kapala Puskesmas Gegesik Dr. Asep Awwaludin  bersinergis mensosialisasikan PPKM dilakukan di sepanjang jalan raya Gegesik depan Puskesmas Gegesik Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Jumat (15/01/2021).

Kapolsek Gegesik Polresta Cirebon, AKP H. Sayidi, SH mengatakan bahwa, “Pemberlakuan PPKM di wilayah Kecamatan Gegesik ini menjadi perhatian kami dalam pelaksanaannya, maka pada hari ini kita bersinergi dengan unsur terkait untuk melaksanakan operasi yustisi PPKM dan sekaligus sosialisasi kepada pengguna jalan yang melintas di sepanjang jalan raya gegesik dengan harapan para warga bisa mengikuti aturan dari PPKM dan disiplin untuk menggunakan masker, Ujarnya. 

Selain sosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), petugas juga  melaksanakan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan dengan sanksi push up. 

Warga masyarakat yang kedapatan belum menggunakan masker, petugas memberikan teguran dan sanksi berupa melakukan Push Up serta memberikan himbauan untuk patuhi Protokol Kesehatan selanjutnya diberikan masker.

"Kami gelar Operasi Yustisi sekaligus sosialisasikan PPKM disejumlah warung warung pinggir jalan Sesuai aturan, pedagang  wajib membatasi aktifitas di tempat kerja dengan memberlakukan protokol kesehatan secara lebih ketat dan disiplin. 


AKP H. Sayidi, SH menambahkan selama penerapan PPKM kita akan terus melakukan pemantauan aktifitas warga setiap harinya dengan melaksanakan patroli gabungan. Tidak hanya di Jln raya yang banyaknya warung warung dan pertokohan, namun juga di lokasi lain yang menjadi pusat kegiatan masyarakat seperti  pasar, tempat makan dan lain sebagainya.

“Mari bersama-sama kita bantu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan mematuhi Protokol Kesehatan dan aturan saat PPKM. Semoga wabah Covid-19 segera berakhir dan semua bisa beraktifitas kembali dengan normal seperti sediakala," Tukasnya. 


Laporan: Jaeni (Bang Jek)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sinergi Tiga Pilar gelar Operasi Yustisi dan Sosialisasikan PPKM di Wilayah Kecamatan Gegesik Kab.Cirebon

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->