Iklan

Sigap Kapolsek Cikijing Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menghalangi Lalu Lintas

Journal News
Kamis, 14 Januari 2021 | 13.11 WIB Last Updated 2021-01-14T06:11:28Z

MAJALENGKA //- Kapolsek Cikijing Polres Majalengka bersama Anggota dan warga masyarakat mengevakuasi pohon tumbang yang melintang di atas jalan raya Cibodas Cikijing, Desa Cidulang Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka, Kamis (14/01/2021).
 
Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Cikijing Kompol Toto Sumarto mengatakan menerima informasi adanya pohon tumbang yang melintang di atas jalan raya Cibodas Cikijing kemudian saya dan anggota polsek langsung mendatangi lokasi kejadian. Karena membahayakan pengguna jalan, Saya dan anggota bersama warga melakukan pemotongan pohon tersebut. Ungkap Kapolsek.

“Pohon tumbang terjadi akibat hujan deras yang mengguyur beberapa hari terakhir. Selain itu, kontur tanah yang labil dan mudah longsor menjadikan pohon tumbang saat hujan deras,” Menurut keterangan warga sekitar, pohon tumbang posisinya berada tepi jalan sehingga robohnya melintang persis di atas jalan raya. Jelas Kapolsek.

“Pohon tumbang dievakuasi dengan menggunakan mesin pemotong kayu. Selanjutnya batang dan ranting pohong dipotong dan dipindahkan agar tidak membahayakan pengguna jalan atau menggangu arus lalu lintas,” terang Kapolsek 


Setelah berlangsung sekitar satu jam akhirnya pohon tumbang berhasil evakuasi. Arus lalu lintas di lokasi yang sempat diatur secara bergantian selama proses evakuasi kembali normal.

Sementara itu, salah satu warga setempat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Polsek Cikijing. “Dengan kerja sama seluruh pihak kejadian pohon tumbang cepat ditangani. Setelah dievakuasi pohon tumbang tidak lagi membahayakan warga yang melintas di jalur tersebut,” Tukas Kapolsek Cikijing KOMPOL Toto Sumarto.


Laporan: Asep Suhendra
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sigap Kapolsek Cikijing Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menghalangi Lalu Lintas

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->