Iklan

Pandemi Belum Berakhir, Kapolres Pekalongan Imbau Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Journal News
Senin, 04 Januari 2021 | 08.53 WIB Last Updated 2021-01-04T01:53:04Z

 Pekalongan –* Grafik kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Pekalongan masih belum mengalami penurunan, bahkan meningkat dari hari ke hari. Hal tersebut seharusnya menjadi pengingat buat masyarakat bahwa pandemi belum berakhir.

Untuk itu jajaran Polres Pekalongan tak henti-hentinya melaksanakan berbagai upaya sebagai langkah penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya di wilayah kabupaten Pekalongan. 

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., mengungkapkan bahwa pihaknya terus berupaya meningkatkan Operasi Yustisi secara masif yang dilaksanakan petugas gabungan baik dari TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan serta membagikan masker gratis kepada masyarakat dan mengedukasi dengan himbuan melalui talk show di radio-radio, meviralkan pamflet protokol kesehatan (Prokes) dan Maklumat Kapolri dengan menggunakan media sosial.

Pada tingkat Polsek atau Kecamatan dilaksanakan Operasi Yustisi dan monitor guna menangani kerumumunan sebagai salah satu bentuk meminimalisasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), diharapkan nantinya tidak mengalami penambahan.  

“Upaya Polres Pekalongan bersama Polsek jajaran selama ini meningkatkan Operasi Yustisi dan mengedukasi dengan himbuan kepada masyarakat bahwa Covid-19 masih ada disekitaran kita lewat radio-radio atau media sosial ,” kata Kapolres Pekalongan, Senin (4/1/2020)

Ia juga meminta agar masyarakat tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Masyarakat juga dihimbau untuk tetap di rumah saja atau membatasi aktivitas di luar rumah apabila tidak perlu sehingga meminimalisir penyebaran Covid-19 atau kontak langsung dengan orang lain.

“Kita himbau kepada masyarakat kurangi aktivitas di luar rumah apabila tidak perlu. Apablia melakukan aktivitas di luar tetap disiplin protokol kesehatan yakni 4 M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Bilamana merasa badan kurang enak batuk, flu segera berobat ke dokter atau puskesmas terdekat,” pinta AKBP Darno.

Lebih lanjut Kapolres juga meminta kepada masyarakat untuk mengambil langkah preventif agar tak terinfeksi dari virus tersebut. Hidup bersih dan sehat serta menjaga daya tahan tubuh, penting dilakukan. Lebih baik lagi jika hand sanitizer dan masker selalu dibawa dan digunakan saat beraktivitas di luar rumah, ucapnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : *Humas Polres Pekalongan*
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pandemi Belum Berakhir, Kapolres Pekalongan Imbau Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->