Iklan

Korea Utara mendemonstrasikan rudal baru dalam parade militer

Journal News
Minggu, 17 Januari 2021 | 17.15 WIB Last Updated 2021-01-17T10:15:37Z


Journalnews.id | Korea Utara bersenjata nuklir telah meluncurkan rudal balistik kapal selam baru yang diluncurkan pada parade militer di Pyongyang, dalam unjuk kekuatan beberapa hari sebelum pelantikan Joe Biden sebagai presiden AS.


Pertunjukan pada Kamis malam itu terjadi setelah kongres lima tahunan Partai Buruh yang berkuasa, di mana pemimpin Kim Jong-Un mencela AS sebagai "musuh utama utama" negaranya.


Kim yang menyeringai mengawasi pawai pada Kamis malam, mengenakan mantel kulit hitam dan topi bulu saat ia menyaksikan pasukan infanteri, artileri, tank, dan tiang terbang dengan pesawat membentuk nomor "8" untuk memperingati pertemuan partai.


"Senjata paling kuat di dunia, rudal balistik peluncuran kapal selam, memasuki alun-alun satu demi satu, dengan kuat menunjukkan kekuatan angkatan bersenjata revolusioner," kata kantor berita resmi KCNA.


Gambar menunjukkan setidaknya empat SLBM dengan kerucut hitam-putih didorong melewati kerumunan yang mengibarkan bendera di Lapangan Kim Il Sung, dan Park Won-gon dari Universitas Global Handong di Selatan menggambarkan mereka sebagai "senjata nuklir pamungkas Korea Utara" .


Korea Utara telah menunjukkan sebelumnya, SLBM yang lebih kecil sebelumnya, dan menyiarkan rekaman uji peluncuran, tetapi tidak jelas apakah rudal itu ditembakkan dari kapal selam atau platform bawah air.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korea Utara mendemonstrasikan rudal baru dalam parade militer

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->