Iklan

Kereenn.!! Karang Taruna Desa Sukareja Ciptakan Tempat Pengeloaan Sampah

Journal News
Rabu, 13 Januari 2021 | 16.46 WIB Last Updated 2021-01-13T09:46:29Z


SUBANG//- Karang Taruna Desa Sukareja Kecamatan Sukasari Kabupaten Subang ciptakan Tempat Pengelolaan Sampah mandiri untuk warga Desanya.


Tidak hanya membuat alat dan menyediakan tempatnya saja, Karang Taruna juga setiap harinya mengelola sampah yang ada di desanya sejak Januari 2019 silam.


Menurut Riyan selaku ketua Karang Taruna tersebut saat diwawancarai Selasa (12/1/2021) mengatakan bahwa Tempat Pengelolaan Sampah itu berdiri diatas tanah Gege atau Aset Desa. Sedangkan Anggarannya pun gabungan dari Kas Karang Taruna dan Dana Desa Tahap 1 2019.

"Kita dirikan TPS itu diatas tanah Aset Desa, sedangkan untuk membuat membuat injector sampah sumber anggarannya patungan antara Kas dari Karang Taruna dan Dana Desa Tahap 1 2019."


Hasil dari giatnya mengelola sampah didesa, Karang Taruna Desa Sukareja mendapatkan Rangking pertama Desa Terbersih dalam mengelola sampah Se-kabupaten Subang Bagian Utara


H. Wataslim Ketua BPD Sukareja mengatakan bahwa dirinya beserta jajaran BPD sangat mengapresiasi dan bangga kepada Karang Taruna Desa Sukareja

"Saya mewakili jajaran BPD dan Pemdes Sukareja sangat mengapresiasi dan bangga kepada Karang Taruna, karena mereka bisa mengharumkan nama Desa kita ini."


Riyan juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemdes Sukareja yang telah selalu mendukung kegiatan-kegiatan Karang Taruna nya.




Gilang Nugraha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kereenn.!! Karang Taruna Desa Sukareja Ciptakan Tempat Pengeloaan Sampah

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->