Iklan

Kapolres Subang Pimpin Anev Mingguan Polsek Jajaran Polres Subang

Journal News
Rabu, 13 Januari 2021 | 11.09 WIB Last Updated 2021-01-13T04:09:53Z

SUBANG //- Anev Mingguan Polsek Jajaran Polres Subang di laksanakan melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting dalam rangka PPKM dan Operasi “Aman Nusa II – Penanganan Covid-19 Tahun 2021″ di wilayah hukum Polres Subang. 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,S.H., pada hari Selasa, (12/1/2021) di ruang kerja masing masing.

Kapolres Subang dalam arahannya kepada para kapolsek meminta giatkan lagi anggota nya untuk menggunakan aplikasi BLC dalam rangka pemberlakuan PPKM di wilayah Polda jabar, PPKM ini menggantikan PSBB. 

” Pemberlakuan PPKM ini di seluruh wilayah Prov Jawa Barat dan harus melakukan penetaan atau pendataan masyarakat dengan melakukan Sosialisasi atau Pembatasan warga kemudian menghimbau masyarakat untuk tidak ada kegiatan sosial,” tutur Kapolres.

Kapolres menjelaskan, jika penyebaran Covid -19 di wilayah Subang tidak menurun. kegiatan PPKM di wilayah Subang tidak melakukan kegiatan patroli di wilayah kab.subang dari Satgas Covid 19 sudah mengeluarkan surat himbauan kepada masyarakan akan ada kegiatan PPKM pada tanggal 11 sampai 24 januari 2021. 

” PPKM harus terlaksana secara instensif, kegiatan PPKM harus tepat sasaran dan tekankan kembali kepada perkantoran yang ada di wilayah masing masing. Para kapolsek harus segera berkordinasi dengan Camat setempat dengan pemberlakuan PPKM, tolong tekankan betul dengan pembatasan kapasitas restoran tempat duduk hanya 25%. Buatkan Renggiat untuk patroli skala besar melibatkan TNI dan Satpol PP sehingga kegiatan tersebut menjadi tepat sasaran." Ujarnya. 

Dalam kesempatan itu Kabang Ops Polres Subang memberikan apresiasi kepada Polsek Segalaherang paling tinggi melaupaui pencapaian dalam aplikasi BLC dan masing masing Kapolsek di minta untuk meningkatkan lagi anggotanya dengan aplikasi BLC. Dalam kegiatan PPKM harus lebih tepat sasaran dan semua perusahaan dan tempat wisata dihimbau untuk memasang spanduk.

Kasat Intelkam Polres Subang menyampaikan surat keputusan pertama yaitu tentang pembekuan FPI serta
mengantisifasi adanya kembali kegiatan sunmori alhamdulillah kemarin di hari weekend tidak ada yang melaksanakan sumori atau balapan liar. PPKM adalah penggati istilah PSBB kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 11 januari sampai 25 januari 2021.

Selanjutnya Waka Polres Subang mengingatkan, Pertama harus pahami ada 9 target sasaran PPKM, pada pelaksanaan PPKM harus ada tenda atau posko di tempat-tempat tertentu.
Aktipkan lagi untuk kampung tangguh yang ada di Polsek Jajaran kemudian hasil pelaksanaan pada rapid test atau sweb test jangan di buang sembarangan.


” Untuk kawasan industri atau tempat wisata harus ada posko dan di buatkan spanduk kemudian tempat ibadah boleh di laksanakan tetapi harus menjaga jarak dan bilik anti seftik di polsek jajaran harus di terapkan lagi dan dilaksanakan penyemprotan di wilayah masing masing
– Laksanakan razia hasil sweb antigen, klo tidak ada yang membawa hasil sweb antigen di kembalikan atau di puter arah.

Pada kesempatan itu juga Kapolsek Pamanukan Polres Subang melaporkan adanya banjir atau genangan air yang ada di wilayah Polsek Pamanukan di akibatkan dari sungai Cipunagara dan akan diperbaiki segera mungkin karena untuk penanggulan masih tahan itu hanya bocor dari bawah karena akibat kerusakan air dan akan segera diperbaiki oleh BPBD dan BBWS.

Dan Kapolsek Pusakanagara Polres Subang menyampaikan, koperasi tenaga kerja bongkar muat hanya minta pekerjaan meminta pekerjaan dan mereka iri kepada perindo yang sudah bisa masuk ke pelabuhan Patimban dan untuk polsek pusakanagara tidak mengeluarkan ijin unjuk rasa.



Laporan : Gilang Nugraha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Subang Pimpin Anev Mingguan Polsek Jajaran Polres Subang

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->