Iklan

Honor Di T.Balai Akan Diseleksi, DAHMAN "Jangan Melakukan Seleksi Yang Tidak Objektif"

Journal News
Selasa, 12 Januari 2021 | 22.33 WIB Last Updated 2021-01-12T15:33:33Z
Dahman Sirait SH, Ketua Komisi A DPRD Kota Tanjung Balai

TANJUNGBALAI //- Terkait akan digelarnya penyeleksian terhadap TKS/Honor dilingkungan OPD Pemerintah Kota Tanjung Balai, Dahman Sirait SH selaku ketua Komisi A DPRD Kota Tanjung Balai menilai Instansi Pemerintah Kota Tanjung Balai kurang objektif jika hal tersebut dilaksanakan.

Hal itu dikatakan Dahman Sirait SH kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya pada Selasa (12/01/2021).

Dahman mengatakan, bahwa saat ini masyarakat Kota Tanjung Balai masih banyak lagi yang membutuhkan pekerjaan. "Jadi kalau sempat terjadi penseleksian TKS/Honor, dan TKS/Honor yang tidak lulus dikeluarkan, menurut saya itu hal yang tidak wajar," katanya.

Sebab terang Dahman, TKS/Honor yang mengikuti seleksi nanti, mereka juga sudah lama bekerja di Instansi Pemerintahan dan sudah lama mengabdi untuk kota Tanjung Balai.

Dahman juga menekankan kepada kepala Instansi, agar jangan melakukan seleksi yang tidak Objektif. "Kepada kepala Instansi Pemerintah, jangan melakukan seleksi yang tidak Objektif yang diduga dengan tujuan hanya untuk menggantikan para TKS/Honor lama dengan titipan Oknum-oknum Pejabat," tekannya.

Lanjutnya, "Jika hal itu kita temui, maka kita tidak akan segan untuk menindak lanjutinya. Kita siap menerima aspirasi TKS/Honor tersebut apabila ada yang merasa di zholimi di OPD Pemkot Tanjung Balai terkait seleksi abal-abal dan tak objektif yang dilakukan nantinya," bebernya.

Ia juga menambahkan, berilah penilaian berbasis kinerja dan kehadiran. "Kalau kinerja dan kehadiran nya baik jangan lah dikeluarkan, karena mereka itu juga butuh pekerjaan. Apalagi kita tau di Tanjung Balai begitu sulit untuk mendapatkan lapangan pekerjaan," ungkap Dahman.

Dikutip dari laman Facebook resmi milik Pemko Tanjung Balai, sebelumnya pada Kamis (07/01/2021) dihalaman Kantor Wali Kota Tanjung Balai telah diadakan apel terhadap seluruh TKS yang di Pimpin oleh Yusmada selaku Sekdakot Tanjung Balai.

Pada kesempatan itu Yusmada menyampaikan bahwa Pemko Tanjung Balai akan menggelar ujian tertulis terhadap TKS yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Februari atau Maret 2021 ini untuk melihat kualitas tenaga kerja yang ada.

Yang mana kata Yusmada, hasil dari semua ujian tersebut akan dijadikan acuan oleh Pemko Tanjung Balai sebagai seleksi siapa para TKS yang pantas untuk dipertahankan kedepannya.


Laporan : S.E Sitorus
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Honor Di T.Balai Akan Diseleksi, DAHMAN "Jangan Melakukan Seleksi Yang Tidak Objektif"

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->