Iklan

Galang Dana Sosial, Personel Polres Pekalongan Sisihkan Sebagian Gajinya Untuk Bersedekah

Journal News
Kamis, 07 Januari 2021 | 12.45 WIB Last Updated 2021-01-07T05:45:52Z

 Pekalongan – Guna menggalang dana untuk kegiatan sosial, setiap hari Senin dan Kamis setelah apel pagi seluruh anggota Polres Pekalongan memberikan sedekah berupa uang yang dimasukkan kedalam kotak yang telah disediakan.

Secara sukarela satu persatu anggota membuka isi dompet masing-masing untuk mengambil uang dan memasukkannya kedalam sebuah kotak 

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., mengatakan kegiatan sosial seperti ini sudah rutin dilaksanakan sejak lama, sebelum wabah Covid-19 melanda. "Semoga kegiatan seperti ini menjadi ladang amal bagi kita semua. Kami merasa bahagia dapat berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan," tuturnya, Kamis (7/1/2021)

Nantinya uang tersebut setelah terkumpul akan dibelikan barang berupa sembako dan akan diberikan kepada warga yang kurang mampu maupun korban bencana alam, dengan harapan dapat mengurangi beban hidup mereka.

Lebih lanjut Kapolres Pekalongan mengungkapkan bahwa sejatinya, polisi hadir bukan hanya sebagai penegak hukum. Kami mencoba melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian sosial anggota polri kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa lebih dekat dengan Polisi.

“Melalui program bantuan kepada warga kurang mampu ini diharapkan terjalin silaturahmi yang kuat antara Polri dengan masyarakat, karena dengan terjalinnya silaturahmi yang baik maka kita akan dicintai masyarakat sekaligus dengan program ini kita berharap dapat untuk meringankan sebagian kecil kebutuhan hidup sehari-harinya,” pungkas AKBP Darno. (Abdul Rochman)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Galang Dana Sosial, Personel Polres Pekalongan Sisihkan Sebagian Gajinya Untuk Bersedekah

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->