Iklan

Enam Orang Anggota BPD Desa Semplo Resmi dilantik Camat Palimanan

Journal News
Jumat, 01 Januari 2021 | 10.39 WIB Last Updated 2021-01-01T03:39:04Z

Cirebon //- Pelantikan dan pengambilan sumpah ke enam orang anggota BPD desa semplo dilaksanakan di balai desa semplo, Kecamatan palimanan, Kabupaten cirebon," kamis 31-12-2020. Berjalan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota BPD desa semplo yaitu dalam rangka untuk meneruskan anggota BPD desa semplo yang dulu sudah habis masa tugas,sehingga ada pembentukan baru anggota Bpd desa semplo tersebut,agar pembangunan di desa semplo tetap berjalan .

Kuwu desa semplo 'Maulana' mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah anggota BPD ini perluh kita adakan ,agar jalanya pemerintahan di desa semplo tetap berjalan,karena anggota BPD ini adalah mitra kerja kami secara bersama-sama membangun desa semplo kedepan lebih baik dan lebih maju,"ungkapnya.

"Kami dalam mejalankan  roda pemerintahan desa di dalam menjalankan suatu program dan memutuskan suatu kebijakan harus berkordinasi dan komunikasi dengan anggota BPD tersebut,"pungkasnya.

Kami berharap pada anggota BPD yang baru agar bisa bermitra dan sinkron dengan kami dalam membangun desa semplo kedepan ,bukan sebaliknya,"harapnya.

"Kritik kami manakala di dalam pengambilan keputusan serta menjalankan suatu program-program di desa kami,tidak berkordinasi dengan anggota BPD tersebut,"tegasnya.

Sementara anggota BPD senior yang baru saja di lantik'H.Mukti' mengatakan bahwa BPD dengan kuwu adalah mitra kerja bukan bawahan kuwu,maka dari itu kuwu dengan anggota BPD saling mengisi di dalam menjalankan roda pemerintahan desa,"ujarnya.

"Sebenarnya anggota BPD yang di lantik sekarang ini berjumlah tujuh orang,tetapi yang satu orang meninggal dunia,dan untuk penggantinya kita ikuti mekanisme yang ada,"tandasnya.

Tugas pokok yang melekat pada anggota BPD adalah bidang pemerintahan,bidang pembangunan dan pengawasan,inilah yang mendasari bahwa Bpd dan kuwu adalah mitra kerja,"tegasnya.


"Kami akan kritisi,apabila  kuwu di dalam menentukan suatu keputusan dan kebijakan tanpa dan mengabaikan peraturan yang ada,kami siap akan kritisi ,"pungkasnya.

Kami berharap pada anggota BPD yang baru agar bisa solid serta kompak untuk membangun dan memajukan desa semplo yang kami cintai ini,agar kedepan bisa lebih baik dan lebih maju,sesuai dengan motto"Semplo lMaju Semplo Mandiri" itu motonya,harap H.Mukti 


Laporan: SANA
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Enam Orang Anggota BPD Desa Semplo Resmi dilantik Camat Palimanan

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->