Iklan

Dukung Usaha Berbasis Desa, Kang Jimat Kunjungi Pusat Pelatihan Produksi Arang Cisaat

Journal News
Rabu, 13 Januari 2021 | 17.58 WIB Last Updated 2021-01-13T11:56:42Z


SUBANG//- Bupati Subang H. Ruhimat beserta kepala dinas DKUPP dan kepala Dinas Pemdes melakukan kunjungan ke Pusat Pelatihan Produksi Arang di Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Rabu (13/01/2021)


Kang jimat sapaan akrab bupati subang meninjau langsung proses produksi arang dan berbagai fasilitasnya yang dipandu oleh pengelola sekaligus CEO Tono Pirmansyah AMd.


Menurut tono dalam satu bulan dapat memproduksi 40 ton arang dengan jumlah pegawai sebanyak 14 orang. Tono pun mengungkapkan kegembiraannya atas dukungan pemerintah kabupaten subang pada usaha produksi arangnya

"Bagus sekali, beliau sangat mendukung usaha kami, terlebih ada rencana akan dibangun tungku kembali dibeberapa lokasi" ungkap tono.


Hadir pula dalam kesempatan tersebut camat ciater beserta unsur forkompimcam mendampingi kang jimat ke lokasi tempat usaha.


Dikesempatan tersebut kang jimat memaparkan rencana kedepan tentang pengembangan usaha produksi arang agar lebih meningkat 

"kurang lebih 10 desa pemerintah support tahun ini kami anggarkan untuk membangun tungku-tungku memproduksi arang" ujar kang jimat


Sementara itu camat Ciater mengungkapkan harapannya agar Ciater memiliki berbagai fasilitas pendukung pelayanan masyarakat seperti puskesmas, Sekolah dan lainnya.


"kita harus bersinergi dan berkolaborasi agar cita-cita subang yang penuh kejayaan, istemewa dan sejahter bisa terwujud" ujar kang jimat.


Dalam kunjungan tersebut kang jimat pun untuk kesekian kali berpesan agar semua pihak membantu memberikan sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan dan vaksinasi covid 19 ke seluruh lapisan masyarakat Subang.



Gilang Nugraha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Usaha Berbasis Desa, Kang Jimat Kunjungi Pusat Pelatihan Produksi Arang Cisaat

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->