Iklan

Dahsyatnya Bersyukur Oleh Agustinus Nahak, Ketua HAMI Bali Bersatu dan FBN DPW Bali

Journal News
Selasa, 12 Januari 2021 | 12.49 WIB Last Updated 2021-01-12T05:49:17Z

Journalnews //- 'Bersyukur' merupakan kata yang paling sering diucapkan orang-orang, baik itu untuk mengingatkan seseorang atau sebagai kalimat penenang bagi diri sendiri.

Namun, faktanya tak banyak orang yang benar-benar bisa mengimplementasikan rasa syukur itu pada dirinya. Masih banyak ditemukan orang-orang yang mudah mengeluh dan dilema pada kehidupan yang sedang dialaminya. Sehingga kata 'bersyukur' seperti suatu kalimat pengingat sementara namun tak sarat makna. Padahal jika benar-benar diterapkan dalam hidup, akan banyak mendatangkan banyak manfaat bagi diri sendiri.

Beberapa penelitian ilmiah telah menyebutkan bahwa menerapkan pola rasa syukur dapat memberi manfaat berkali-kali lipat.

Bersyukur memberikan perasaan nyaman. Bahwa dalam hidup ini ada hukum daya tarik atau disebut juga 'law of attraction' yang dapat meningkatkan perasaan lebih nyaman dan membuat hatimu menjadi bahagia disaat kamu selalu bersyukur. Dengan bersyukur tubuh kita akan dialiri energi positif sehingga yang kembali ke diri kita juga positif. Wah, ini tentu sangat baik jika mulai kamu terapkan dari sekarang, guys!

Selanjutnya bersyukur menciptakan emosi yang positif karena semakin banyak bersyukur tentu akan semakin mendatangkan perasaan positif pula. Sebab kamu akan memandang segala sesuatu dari sudut pandang yang positif dan akan selalu mengambil hal baik dari setiap kejadian buruk sekali pun. Karena kamu yakin tentu ada hikmah dan pelajaran baik di balik itu semua.

Laporan: Jalal
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dahsyatnya Bersyukur Oleh Agustinus Nahak, Ketua HAMI Bali Bersatu dan FBN DPW Bali

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->