Iklan

Bijak Bermedia Sosial, Polisi Minta Masyarakat Tak Sebarkan Foto Korban Penumpang Pesawat Sriwijaya Air SJ182

Journal News
Senin, 11 Januari 2021 | 11.04 WIB Last Updated 2021-01-11T04:04:23Z


 Pekalongan – Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., Melalui Kasubbag Humas AKP Akrom mengimbau masyarakat agar tidak menyebarkan berita-berita hoaks seputar peristiwa jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182. Sebab, hingga kini foto-foto dan video penumpang Sriwijaya Air telah beredar luas di media sosial. 


Pihaknya berharap masyarakat untuk tidak mudah mempercayai informasi yang banyak beredar di masyarakat. Dirinya juga berharap masyarakat untuk tidak menyebarkan foto-foto atau video yang tidak semestinya, lantaran ini membuat pihak keluarga Korban trauma dan ketakutan, kata Kasubbag Humas, Senin (11/1/2021)


Lebih lanjut dikatakan Kasubbag Humas, apabila nantinya masyarakat telah atau akan menerima pesan berisi foto atau video tentang korban. Misalnya dari grup keluarga, tetangga atau teman-teman kantor, diimbau jangan teruskan foto atau video tersebut ke grup sebelah atau malah mengunggahnya ke media sosial. Lebih baik, segera hapus dan hentikan rantai penyebarannya sampai di kita. 


Sebagian orang mungkin menganggap menyebarkan konten seperti itu membuat orang lain jadi lebih waspada atau peduli. Tapi, cara itu salah. 


Untuk itu pihaknya meminta kepada masyarakat, sebelum menyebarkan konten terkait bencana harus ada pertimbangan lebih lanjut, diantaranya apakah konten itu baik. Lalu tentang manfaatnya. Ada tidaknya manfaatnya menyebarkan video itu? Lalu pikirkan juga efeknya ke orang lain. Bagaimana jika korban atau keluarganya melihat video itu?” papar Kasubbag Humas. (Yuli-Er$hi)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bijak Bermedia Sosial, Polisi Minta Masyarakat Tak Sebarkan Foto Korban Penumpang Pesawat Sriwijaya Air SJ182

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->