Iklan

Belasan Warga Kajen Terjaring Operasi Yustisi

Journal News
Kamis, 14 Januari 2021 | 13.24 WIB Last Updated 2021-01-14T06:24:08Z

Pekalongan - Untuk menekan penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Pekalongan kembali melakukan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan (Prokes) di sekitar pasar Kajen Kabupaten Pekalongan, Kamis (14/1/2021)

Tim Gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, melakukan operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan dan berhasil menjaring belasan orang yang tidak memakai masker. 

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H mengatakan, sejak pagi tadi petugas kepolisian melakukan operasi yustisi protokol kesehatan di sekitar kawasan Pasar Kajen Dalam operasi tersebut, petugas masih menemukan orang  yang tidak menggunakan masker.

Disampaikan Iptu Isnovim bahwa kegiatan Operasi yustisi dilakukan guna memperketat pengawasan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dimana kasus covid 19 di wilayah Kabupaten Pekalongan, akhir-akhir ini terus mengalami kenaikan.

“Mengingat kasus positif Covid-19 semakin meningkat, gunakan selalu masker, menjaga jarak ketika berinteraksi dengan orang lain, rajin cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, hindari kerumunan, bersama kita bisa akhiri pandemi ini dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Selain di pasar Kajen, petugas gabungan juga mengelar razia di jalan raya dengan sasaran pengguna jalan baik roda dua dan roda empat yang melintas.

“Kami bersama instansi terkait lainnya akan gencar dalam melakukan pendisiplinan protokol kesehatan terkait Covid-19, kami tak segan-segan menindak dan membubarkan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa. Menurut dia, hal itu dimaksudkan agar angka penyebaran covid-19 bisa turun sesuai dengan target pemerintah” tandasnya. (Yuli-Er$hi)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Belasan Warga Kajen Terjaring Operasi Yustisi

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->