Iklan

Babinsa Koramil 1512/Lebakwangi Laksanakan pengawasan Sweb Test

Journal News
Rabu, 13 Januari 2021 | 14.38 WIB Last Updated 2021-01-13T07:38:58Z


(Kab. Kuningan), Babinsa Desa Maleber, Serma Warsono dan Koptu Siswo Anggota TNI Koramil 1512/Lebakwangi melakukan pengawasan pelaksanaan Swab Test Covid-19 di Puskesmas Maleber Kecamatan Maleber, Kab. Kuningan Rabu (13/1/2021).

Kegiatan Swab dilakukan oleh Puskesmas Maleber dengan diikuti 66 Orang warga setempat. 

Babinsa Desa Maleber Serma Warsono mengatakan, Swab ini merupakan upaya instansi setempat dalam menangani resiko penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut, yang artinya Sebelum seseorang yang tanpa gejala bisa menularkan virus kepada orang yang memiliki riwayat penyakit.

"Ini sebagai langkah persiapan dalam menangani pencegahan penyebaran virus Covid-19. Dengan begitu petugas bisa mengetahui siapa saja yang telah terpapar virus. Dan segera dilakukan tindakan medis," tuturnya.


Serma Warsono menambahkan, hasil pemeriksaan tersebut bisa diperoleh dalam 7 hari ke depan. Ia juga berharap warga bisa selalu menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, pelaksanaan swab ini juga dihadiri oleh Bhabinkantibmas dan Kepala Puskesmas Maleber Ilasah S.ST.M. beserta jajaran staff Puskesmas Maleber. 


Laporan: Jaeni (Bangjek)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Koramil 1512/Lebakwangi Laksanakan pengawasan Sweb Test

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->