Iklan

Amdal PT. Taifa Jaya Development DiPertanyakan

Journal News
Sabtu, 16 Januari 2021 | 05.00 WIB Last Updated 2021-01-15T22:00:46Z

SUBANG//- Masyarakat Subang menyambut baik dengan ada nya rencana kawasan Industri di Desa Gembor Kecamatan Pagaden - Subang Jawabarat. Arti nya ini akan membuka peluang sebesar - besar nya untuk Tenaga kerja di Kab. Subang.


Dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Posraya Indonesia kab subang Deny Herlambang 

"Saya sangat mendukung dengan ada nya Kawasan Industri yg ada di desa Gembor. Tapi tempuh dulu Ijin Ijin  nya berdasarkan Surat Rekomendasi dari BKPM  Nomor : 167/A.1/2020 tertanggal 23 Juni 2020 Bahwa di disitu di terangkan Silahkan membangun tapi ijin nya harus di tempuh dalam jangka 3 sampi 4 Blan kalau tidak di laksanakan maka Investasi PT. Meiloon Teknology Indonesia Dibatal kan. 


Diketahui Sebelumnya, belasan hektar kolam ikan milik warga di Desa Gembor Kecamatan Pagaden terendam banjir, Minggu sore (3/1/2021) sekitar pukul 16.00 Wib dengan ketinggian hingga 1 meter dan mengakibatkan ikan-ikan milik warga hanyut terbawa arus dan Para pemilik kolam ikan menduga, banjir diakibatkan aktifitas pembangunan pabrik di kawasan PT Taifa.


Menurut Denny PT. Taifa Jaya ini belum melaksanakan prosedur perizinan dengan benar.

"Maka dengan ada nya bencana Banjir yang Merendam Empang atau balong masyarakat gembor sekitar 25 Hektar ini jelas menimbul kan tandatanya besar Buat kami dan setelah team kami cek dilapangan kami menduga bahwa amdal nya tidak di kerjakan. Dari mulai proses Penampisan, pengumuman, Pelingkupan, Penyusunan KA - Andal, Penyusunan dan penilaian Andal, RKL, RPL dan Persetujuan kelayakan lingkungan itu kan harus nya di susun sampai Proses Pemberkasan.
Sejauh ini saya juga sudah bersurat kepada Dinas LHK Nomor Surat : 102/ket/PI/2021 Perihal : Mempertanyakan Perijinan Amdal Kawasan PT. Taifa Jaya Development. Tertanggal 13. Januari 2020 Tapi sampai saat ini belum ada jawaban apapun. Dalam surat tersebut kami menuntut kepada Perusahaan atau DLHK Untuk menunjukan Poto Copy Amdal dan Memberhentikan sementara Pekerjaan sebelom proses perijinan ditempuh." Tandasnya




Gilang Nugraha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Amdal PT. Taifa Jaya Development DiPertanyakan

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->