Iklan

Air Terjun Buatan, Destinasi Wisata Baru Bagi Masyarakat Indramayu

Journal News
Minggu, 03 Januari 2021 | 20.44 WIB Last Updated 2021-01-03T13:44:23Z

INDRAMAYU | Masyarakat Kabupaten Indramayu kini mempunyai destinasi wisata baru yaitu, Air Terjun Buatan setinggi 20 meter yang baru saja diresmikan pada tanggal 29 Desember 2020 lalu. 

Obyek wisata ini berada di Kelurahan  Bojong Sari, Kecamatan Indramayu. Di bawah air terjun terdapat kolam dengan kedalaman 40 cm yang khusus dibuat untuk berenang anak-anak.

Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kabupaten Indramayu, Carsim mengatakan bahwa di dalam kawasan wisata tersebut juga terdapat beberapa wahana diantaranya roller coaster, kapal ayun, kereta mini monorail, serta berbagai macam fasilitas indoor. 

"Untuk indoor itu ada karaoke keluarga, kuliner, spa, serta tempat bermain anak. Akan tetapi untuk saat ini belum kami buka karena masih tahap uji coba, jadi baru wahana outdoor saja yang dibuka," katanya saat sedang meninjau langsung dilokasi air terjun buatan, Minggu (03/01/2021).

Carsim juga meyakinkan bahwa wahana outdoor seperti roller coaster, kapal ayun, dan kereta mini monorail tersebut terjamin keamanannya karena semua sudah bersertifikat.

"Keamanan baik itu untuk wahana maupun operatornya, sudah ada sertifikat melalui Perusahaan Jasa Keselamatan & Kesehatan Kerja (PJK3)," ucapnya.

Ia berharap, wisata air terjun buatan ini ramai pengunjung sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Indramayu.

Carsim (Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kabupaten Indramayu)

"Mudah-mudahan ramai, sehingga ada efek berganda (Multiplier Effect_red), ekonominya tumbuh, orang-orang bisa berjualan, atau apapun itu silahkan berimprovisasi masing-masing," tutur Carsim.

Obyek Wisata Air Terjun Buatan Bojong Sari sudah mulai dibuka untuk umum pada hari Sabtu & Minggu. Khusus pada bulan Januari 2021 pengunjung bisa masuk dan mencoba berbagai wahana yang ada secara gratis.(NR) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Air Terjun Buatan, Destinasi Wisata Baru Bagi Masyarakat Indramayu

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->