Iklan

Agustinus Nahak Apresiasi Kepada Jokowi Calonkan Komjen Sigit Sebagai Kapolri

Journal News
Kamis, 14 Januari 2021 | 08.08 WIB Last Updated 2021-01-14T01:08:15Z

JOURNALNEWS. ID //-Ketua Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Bali Bersatu dan Forum Bela Negara (FBN) DPW Bali apresiasi keputusan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) yang mencalonkan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz yang memasuki masa pensiun.

Hal tersebut disampaikan Agustinus Nahak kepada para awak media. Menurutnya, Komjen Sigit adalah sosok yang ideal untuk mengisi jabatan Kapolri.

"Komjen Sigit yang saat ini menangani Kabareskrim adalah figur perwira polisi yang berprestasi," kata Nahak dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis (14/1).

Agustinus Nahak apresiasi keputusan presiden serta mendukung dan mendorong fit dan tes yang tepat bisa segera dilaksanakan.

Keputusan Presiden pasti telah melewati berbagai macam tahapan dan pertimbangan. Oleh karena itu, diyakini keputusan Presiden menunjuk Mantan Kapolda Banten itu sebagai Kapolri adalah keputusan yang tepat, "ungkap Nahak.

Selain itu, Nahak mengatakan keputusan tersebut sejalan dengan rekomendasi Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Sebab, Komjen Sigit adalah salah satu nama yang mendukung Kompolnas ke Presiden.

"Saya kira itu keputusan yang tepat. Makanya mungkin saja semua pihak mendukung Keputusan itu," ungkap Nahak.

Nahak juga berharap Komjen Sigit dapat melakukan Polri semakin maju. Sehingga Polri dapat semakin dicintai dan menjadi kebanggaan masyarakat.

“Harapannya, semua proses berjalan lancar. Sehingga suksesi kepemimpinan di Polri dapat berjalan dengan baik,” bebernya.

Nahak  berbicara jika sepak terjang Listyo Sigit selama kepemimpinan Bareskrim telah mendapatkan respon positif, dengan penanganan sejumlah kasus besar.

"Mudah-mudahan Polri akan lebih baik dibawah kendali Pak Sigit," tuturnya.

Sebelumnya, Jokowi mengutus Mensesneg Pratikno untuk mengantar langsung ke surat, Rabu (13/1). Pratikno datang ke sekitar Pukul 10.00 WIB. Dia disambut Sekjen DPR dan langsung menemui pimpinan DPR di Gedung Nusantara III.

Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin membenarkan, isi surat Jokowi nama Komjen Listyo Sigit.

Sementara itu, dalam acara pers, Ketua DPR RI Puan Maharani mengumumkan, Presiden Joko Widodo mengajukan calon tunggal Kapolri yaitu Kabareskrim Listyo Sigit Prabowo.

"Pada hari ini surpres telah kami terima dari bapak Presiden yang mana bapak Presiden menyampaikan pernyataan pejabat kapolri yang akan datang dengan nama tunggal yaitu bapak Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjadi Kabareskrim," ujar Puan di DPR, Jakarta , Rabu (13/1) .

"Selamat buat Komjen Listyo Sigit Prabowo yang tak lama lagi akan melaksanakan amanah sebagai kapolri, sukses selalu dalam mewujudkan bakti Tri Brata pengayom masyarakat untuk NKRI."Tutup Nahak.

Laporan: Jalal
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Agustinus Nahak Apresiasi Kepada Jokowi Calonkan Komjen Sigit Sebagai Kapolri

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->