Iklan

WOWW !!! TUNA NETRA TEGAR, SEORANG HAFIDZ QUR'AN JUGA JAGO MUSIK

Journal News
Selasa, 08 Desember 2020 | 05.36 WIB Last Updated 2020-12-07T22:36:01Z

Journalnews | Tuna Netra Total merupakan kondisi gangguan penglihatan yang dialami Tegar berwajah tampan, Ia memiliki keterbatasan dalam hal visual. Namun siapa sangka, yang memiliki nama lengkap Tegar Maulana Razzaq (11) seorang penghapal Al -Quran dan pintar bermain musik. 

Tegar lahir prematur diusia kandungan Ibundanya 6 bulan, dengan berat 1 Kg.  Sehingga harus dalam perawatan dokter di RSU Haji Surabaya kurang lebih 100 hari. Pada usia 5 bulan, barulah di ketahui, bahwa Tegar tidak dapat melihat. 

Dari hobby main musik sejak usia 3 tahun, Tegar akhirnya mendapatkan beasiswa dari Diknas setempat,  mengikuti les musik 1 tahun terakhir dengan  guru pendamping Hendra, Artika dan Helen. kini Tegar mahir memainkan alat musik piano. Menjadi musisi terkenal adalah cita-citanya, sehingga sampai saat ini Tegar dapat menciptakan 6 buah lagu sendiri. Kangen Sekolah, Perjalanan Hidup, Petarung Kehidupan, Ayah, Terbang ke Awan dan Sahabat.


Pemenang Kategori Musik di D-Stars Indonesia ini, gemar melakukan pertunjukannya seperti GOD FATHER bermain musik bersama Sang Maestro Didi Kempot dan Deny Caknan. TALI KASIH untuk para atlit difabel, Tegar beraksi bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa dan Wakilnya Emil Elestianto Dardak. 

"Saya senang dan bangga sekali menjadi pemenang di D-Stars Indonesia, padahal peserta lain banyak juga yang bagus. Alhamdulillah Juri memilih saya sebagai pemenangnya" ucap Tegar, Senin 7/12/20 Surabaya. 


Belajar, les dan bermain aktivitasnya setiap hari. Ia juga telah menguasai dalam membaca huruf braille dan berhitung sejak di sekolah khusus Tuna Netra YPAB Tegalsari Surabaya. Bahkan Ia penghapal Al-Qur'an dengan baik, Juzz 29 dan 30 telah Tegar tekuni.  

Ketua D-Stars Indonesia, Emsyarfi mengatakan "Saya melihat Tegar mempunyai banyak Talent seperti bernyanyi dan bermain musik sekaligus. Ini adalah potensi yang luar biasa yang harus terus diasah,  diolah dan difasilitasi untuk memotivasi ABK lainnya dimanapun berada,  juga agar menjadi jalan masa depan mandiri bagi Tegar. Semoga kelak ada PH, studio atau stasiun televisi yang mau memperkerjakan Tegar sebagai pemusik profesional. Aamiin Ya Rabbal Alamiin" tutur Emsyarfi. 


"Walaupun masih sering bergantung kepada orang lain. Saya berharap, Tegar bisa lebih mandiri, menjaga dirinya sendiri dan bisa berguna bagi orang lain" tutur Naning Anjarwati (33) Ibunda Tegar.(Nur Qolbi) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • WOWW !!! TUNA NETRA TEGAR, SEORANG HAFIDZ QUR'AN JUGA JAGO MUSIK

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->