Iklan

Wabup Dan Pejabat Pemkab Subang Ikuti Tausiyah Usai Shalat Subuh Berjamaah

Journal News
Jumat, 04 Desember 2020 | 18.50 WIB Last Updated 2020-12-04T11:50:15Z

SUBANG //- Wakil Bupati Agus Masykur (Kang Akur) bersama jajaran pejabat Pemkab Subang - Jawa Barat melaksanakan Shalat Shubuh berjamaah di Masjid Agung Al-Musabaqah Subang, dilanjutkan tausiyah yang disampaikan Kyai Haji Adam Misbahudin Firdaus, Pimpinan Pesantren Al Multazam Kasomalang, pada Jum'at (4/12/2020).

Dalam tausiyahnya, kyai mengupas tentang kelemahan umat, yaitu cinta dunia yang disertai takut mati sehingga membuat manusia lemah.

Lalu disampaikannya tentang pondasi masyarakat yang dibangun oleh empat unsur, yaitu ilmu ulama, keadilan pemerintah, kemurahan orang kaya, dan doa kaum fuqoro. 

"Pentingnya ilmu ulama karena banyak yang kurang ilmu. Ini pentingnya ulama," tandas kyai.

Ia mengingatkan bahwa dalam pelaksanaan ibadah harus menggunakan ilmu, amal dan ikhlas disertai dengan istiqomah yang akan menjadi penyempurna pelaksanaan ibadah.  

"Untuk membangun itu semua, peran pemerintah sangat penting, sebab pemerintah memiliki kekuatan dalam membina akhlak. Salah satunya dengan program yang digagas olah Bupati Subang seperti yang kita lakukan sekarang ini," imbuhnya.


Kaitannya dengan pandemi yang tengah melanda, kyai kembali mengingatkan supaya menjadi pelajaran penting dalam upaya memperbaiki diri.

"Barangkali adanya wabah ini sebagai teguran atas kelalaian kita dalam beribadah.
Oleh karena itu kita berdoa untuk hilangnya Covid-19, agar gairah ibadah di masjid hidup kembali," pungkasnya yang kemudian menutup tausiyahnya dengan memimpin doa bersama jamaah.



Laporan Aahamzah
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Dan Pejabat Pemkab Subang Ikuti Tausiyah Usai Shalat Subuh Berjamaah

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->