Iklan

TEACHER ONE INOVATION DI PALAMBANG SMK N1 4LAWANG MERAIH JUARA 2 SEKOLAH INOVASI TERBANYAK

Journal News
Rabu, 02 Desember 2020 | 22.08 WIB Last Updated 2020-12-02T15:08:37Z

JOURNALNEWS. ID - PALEMBANG1
Tidak hanya peduli dengan pembangunan fisik, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (HD)  Pada Peringatan Hari Guru Nasional Tingkat Provinsi yang diselenggarakan di gedung serbaguna SMK N 2 Palembang, Rabu (02/12/2020), HD melaunching program kerja (One Teacher One Inovation)".

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten lll Bidang Administrasi & Umum,Juliartha, Plt. Ka. Dinas Pendidikan Prov. Sumsel, Riza Fahlevi, Ka. Dinas komunikasi dan Informatika prov. Sumsel, Achmad Rizwan,   Mirwansyah ketua PGRI Prov. Dan peserta Pihak Sekolah SMK.N1 kabupaten Empat Lawang.

Dalam Launching 1000 Judul Buku Hasil Karya Penulis Buku Se-sumsel Dan Launching Program ONE TEACHER ONE INOVATION, Smk N1, kabupaten Empat Lawang meraih juara 2, dengan kategori sekolah Inovasi terbanyak. Gubernur sumatra selatan Langsung memberikan penghargaan kepada Lis Parida, S.T., M.Pd, Guru yang berinovasi" Kepalah sekolah smk N1 Empat Lawang Saipul Efendi, S.Pd., M.Pd. Mengucapkan terimakasih kepada Gubernur sumatra selatan atas kepercayaan dan penilaian kepada Smk n1 kab. empat lawang, kami  terus berinovasi untuk sekolah yang lebih baik lagi, ini suatu kebanggaan bagi Sekolah Smk. N1 kabupaten Empat Lawang". Ucapnya Saipu 


Dalam laporannya Gubernur sumatra selatan H. Herman Deru 
Menyampaikan ini, suatu kebanggan bagi Saya dan pemerintah Sumatera selatan, karena ditengah pandemi Covid-19 para penulis buku masih tetap dapat berkarya dan berinovasi," ucapnya. HD

"Ini menunjukan bahwa Sumsel masih tetap produktif ditengah kondisi pandemi yang kita hadapi sekarang, ini dibuktikan dengan dilaunchingnya 1000 judul buku karya penulis Se-Sumsel yang dikerjakan selama masa WFH," Ungkap HD.

Terkait dengan program "One Teacher One Inovation", HD menyampaikan, hal itu akan mendongkrak kualitas pendidikan, dimana guru - guru yang mengajar di Sumsel memiliki kewajiban untuk berinovasi minimal satu inovasi dari satu guru dalam satu tahun.
“Tentunya setelah program ini kita launching, ini akan didengar oleh masyarakat yang akan menagih akan inovasi - inovasi tersebut, untuk itu saya harap guru - guru dapat berinovasi minimal satu inovasi dalam satu tahun," ucap HD.

HD juga menegaskan kepada guru - guru yang berasal dari daerah untuk tidak malu dalam mengeluarkan inovasi.

"Saya harap guru - guru yang berasal ataupun yang mengajar di daerah untuk dapat berinovasi dan jangan malu dalam mengeluarkan inovasi tersebut, karena disetiap daerah ataupun kota membutuhkan inovasi yang berbeda - beda sesuai dengan kebutuhan akan daerah masing – masing," tegas HD.


Kepedulian HD terhadap kesehatan guru, dosen dan murid juga terlihat saat ia mengakhiri pidato sambutannya. "Guru, Dosen dan Murid merupakan sektor penting dalam perkembangan dan kemajuan suatu daerah khususnya didunia pendidikan. Untuk itu jika vaksin telah dilaunching oleh pemerintah pusat maka saya akan mengedepankan mereka untuk diberikan vaksin setelah tenaga medis," 

Laporan:(fr. As)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TEACHER ONE INOVATION DI PALAMBANG SMK N1 4LAWANG MERAIH JUARA 2 SEKOLAH INOVASI TERBANYAK

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->