Iklan

Sidat dengan Berat 10 Kg, Gegerkan Warga Didesa Caringin Kecamatan Cisolok

Journal News
Selasa, 01 Desember 2020 | 08.51 WIB Last Updated 2020-12-01T01:51:12Z

SUKABUMI //- Warga Babakan Manggah Desa Caringin digegerkan dengan ditemukannya Sidat dengan Berat ± 10 Kg Dan memiliki Panjang ± 170 Cm,di pesawahan milik warga pada Hari Selasa bertepatan dengan tanggal 1 Desember 2020.

Berawal dari Derasnya Hujan yang mengguyur Wilayah desa Caringin Dan sekitarnya Sejak Malam Hari ,yang Menyebabkan debit air Situ Kubang Naik,Dan diduga Sidat dengan panjang ±170 Cm tersebut ikut terbawa hanyut,Dan terdampr di area pesawahan milik warga.

Menurut Pengakuan warga Sekitar,Sebut saja Namanya Handarudin memang Bukan Hanya Kali ini saja ikan Sidat yang berukuran besar di Temukan warga,sudah sering warga menemukan Sidat yang terdampar di area pesawahan milik warga.

"Sudah sering ditemukan ikan Sidat ukuran besar disini,dikala hujan turun,Dan debit air situ Kubang Naik kadangkala Ada yang dapat ikan Mas Besar ,Sidat, Karena situ Kubang dikenal dengan banyak ikan besar yang Ada disana" kata Handarudin(1/12/2020).

Handarudin pun melanjutkan Bahwa situ Kubang ini biasa digunakan warga untuk memancing,mengairi sawah dikala musim kemarau,karena situ Kubang ini air nya tidak pernah surut bahkan di musim kemarau sekalipun."warga disekitar biasa memanfaatkan situ Kubang ini untuk sekedar memancing karena ikannya memang banyak Dan beragam,kadang kala di gunakan untuk mengairi sawah dikala musim kemarau,Karena air situ Kubang gak pernah surut" ujar Handarudin (1/12/2020).


Ketika ditanya terkait Sidat mau dibuat masakan seperti apa, Handarudin Menjelaskan Bahwa ikan tersebut akan dipakai untuk jamuan makan Jamaah Manaqib syekh Abdul Qadir Zaelani,Qs, yang rutin dilaksanakan setiap Bulan di Masjid Nurul Amal.yang jamaahnya biasa datang dari setiap Daerah.

"Ini berkah ,kebetulan nanti malam Ada kegiatan manaqib bulanan dimasjid,sidatnya bisa dimanfaatkan untuk di buat lauk Pauk untuk jamuan jamaah" pungkas handar .


Laporan : (EN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sidat dengan Berat 10 Kg, Gegerkan Warga Didesa Caringin Kecamatan Cisolok

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->