Iklan

Sapawarga Kades Gunungtua, Mengenali Lebih Dekat Warga Dan Potensi Alamnya

Journal News
Kamis, 03 Desember 2020 | 19.04 WIB Last Updated 2020-12-03T12:04:44Z

SUBANG //-Berkeliling kampung di Desa Gunungtua, Kec. Cijambe, Kab. Subang - Jabar, menjadi kebiasaan rutin dan menyenangkan bagi diri seorang Kades Carmo, A.Md., yang menjadi pemimpin desa tersebut untuk periode ke dua kalinya.

Jounalnews.id memergoki dirinya didampingi seorang Ketua RW (Rohmat), berada di salah satu kebun warga di mana saat itu sejumlah warga sedang mereka sebuah Pohon Lame/Pule (Alstonia Scholaris) tua yang dijadikan bahan seni bonsai.

"Silaturahmi seperti ini membuahkan berkah tersendiri bagi saya pribadi," buka Carmo, Rabu (02/12/2020) di Kampung Cibaregbeg RW 01 Ds. Gunungtua.

Tanpa meninggalkan tugas administratif kantor, ia estafet menyambangi dan menyapa warganya, sambil sesekali melayani staf desanya yang datang untuk meminta tanda tangan dan stempel kades untuk keperluan administratif.

"Untuk urusan administrasi kantor tetap saya laksanakan dengan baik, kebetulan kami memiliki seorang Sekdes yang lincah dan inovatif serta didukung staf lainnya yang tak kalah rajinnya membantu saya. 

Oleh karenanya saya dapat leluasa beraktivitas untuk mengenal lebih jauh warga dan potensi lingkungan kami secara langsung di lapangan.
Melalui silaturahmi saya jadi faham apa yang diperlukan oleh warga kami," urainya, seraya menunjukan sebuah jalan kampung selebar 3 m dengan panjang beberapa ratus meter yang sedang ia upayakan untuk mewujudkan pengaspalannya.

"Jalan ini akan membuka akses potensi wana wisata menuju Curug Tujuh.
Kami memiliki keindahan alam luar biasa yang bisa dinikmati publik berupa Hutan Pinus dan air terjun alami yang unik berumpak tujuh yang dikenal dengan Curug Tujuh," urainya.


"Masih banyak potensi lokasi wisata alam yang bisa dan akan kami kembangkan, contohnya embung air atau situ (danau) yang akan kami tata agar tampil lebih menarik. Kami sudah siapkan desainnya.

Ada pula potensi yang bisa kami angkat kemudian, yakni sebuah puncak bukit dana dari tempat tersebut kita bisa melihat pemandangan seluruh sudut Ibu Kota Kabupaten Subang," terangnya, antusias menutup obrolan sembari mampir di sebuah kedai sederhana milik warga sambil menyeruput kopi hangat dalam suasana sejuknya hawa alam perbukitan Desa Cijambe.


Laporan : Aahamzah
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sapawarga Kades Gunungtua, Mengenali Lebih Dekat Warga Dan Potensi Alamnya

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->