Iklan

Pentingnya Memiliki Rasa Peduli terhadap Sesama, Bersama Lenny Marfiani

Journal News
Sabtu, 05 Desember 2020 | 11.19 WIB Last Updated 2020-12-05T04:19:17Z

Journalnews //- Manusia secara kodrat diciptakan memiliki hati kecil untuk mengingatkan agar selalu berbuat kebaikan dan mencegah berbuat keburukan. Salah satu bentuk kebaikan dan sifat yang kerap dilupakan adalah kepedulian terhadap sesama. Padahal, ada banyak alasan penting mengapa kita harus memiliki rasa peduli terhadap orang lain!

 1. Lebih peka dan bersimpati

Banyaknya fenomena bencana alam yang terjadi bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk memahami dan berbagi rasa sakit dengan para korban. Membayangkan jika berada di posisi mereka akan memberikan efek kepada hati dan pikiran kita untuk terus peduli terhadap sesama manusia dan mahluk hidup lainnya.

  2. Menghilangkan Stres

Belajar untuk saling berbagi memang sangatlah sulit. Namun, hati kecil pasti memiliki rasa yang kuat untuk mendorong setiap insan melakukan kebaikan. Pasalnya, secara manusiawi manusia akan lebih senang jika melihat sesama saudaranya senang. Dalam hal ini, kita sudah selangkah lebih maju untuk menghindari stres yang kerap dialami. Beberapa jurnal, studi kasus, dan pendapat psikolog juga mengatakan bahwa orang akan merasa lebih bahagia ketika dapat memberikan uang mereka kepada orang lain dibandingkan dibelanjakan.

 3. Bisa dengan Berbagai Cara

Setiap orang pasti dikaruniai rezeki dan kemampuan yang berbeda. Namun tidak ada alasan bagi kita untuk tidak saling berbagi. Berbagi tidak harus dalam bentuk uang tetapi bisa dengan tenaga, doa, dan yang lainnya. Dengan demikian, kita bisa saling membantu dalam keadaan apapun dan di manapun

Penulis adalah Pengusaha dan Pegiat Lintas Sektoral

Laporan: Jalal
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pentingnya Memiliki Rasa Peduli terhadap Sesama, Bersama Lenny Marfiani

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->