Iklan

Kue Pancong Temani Diskusi Menkop Dan Bupati Subang Bahas Lahan Pangan

Journal News
Senin, 07 Desember 2020 | 17.40 WIB Last Updated 2020-12-07T10:40:04Z

SUBANG //- Kang Jimat (sapaan Bupati Subang) menyambut kegiatan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Republik Indonesia, Teten Masduki bersama rombongan yang melakukan road show ke beberapa kabupaten dalam rangka percepatan penanganan Covid19, di kediaman pribadinya Kp. Cimute, Desa Cinta Mekar, Kec. Serangpanjang, Kab. Subang - Jabar, pada Senin (07/12/2020)

Pertemuan tersebut juga mendiskusikan rencana-rencana pengembangan peternakan, pertanian dan food estate yang ada di Kab. Subang.  

"Ada lahan seluas 4000 hektar yang siap untuk dikelola untuk komoditas pertanian dan perkebunan, lahan tersebut hasil landclearing bantuan dari Kasad berupa peminjaman alat berat," ungkap Kang Jimat.

Menkop mengapresiasi langkah Kang Jimat yang mencoba memanfaatkan lahan yang tidak produktif untuk dikembangkan sebagai lahan ketahanan pangan.

Teten menyarankan agar lahan yang tersedia dapat dimanfaatkan untuk komoditi yang saat ini memiliki tingkat permintaan yang tinggi di pasar internasional.  


"Sehingga nilai hasil pertanian dapat lebih mensejahterakan pertani penggarap, apalagi jika memanfaatkan manajemen koperasi. Tentunya persoalan modal tidak akan lagi menjadi kendala karena pihak Kemenkop sudah menyiapkan dana bergulir melalui LPDB," tutur Teten seraya menikmati sajian makanan tradisional dari Bupati berupa kue pancong dan ketan bakar dilengkapi sambal oncom.


Laporan Aahamzah
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kue Pancong Temani Diskusi Menkop Dan Bupati Subang Bahas Lahan Pangan

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->