Iklan

KH. Dr. Nur Alif Fiqri, S.H. Mendukung Penuh TNI POLRI Menindak Tegas Para Perusuh Bangsa Demi Keutuhan NKRI

Journal News
Selasa, 08 Desember 2020 | 11.36 WIB Last Updated 2020-12-08T04:36:34Z

Journalnews //- Ketua Yayasan Pondok Pesantren Syehk Nur Alif Santang, K.H. Dr. Nur Alif Fiqri, S.H. mengajak masyarakat mendukung TNI POLRI tindak tegas perusuh bangsa. "Dalam Menjaga Keutuhan NKRI maka kita mendukung penuh TNI POLRI untuk melakukan tindakan tegas kepada para perusuh bangsa."Ujar Dirut PT. Putu Kian Santang kepada wartawan di Jakarta, Selasa (8/12).

"Kita mendukung aparat kepolisian dan TNI untuk menindak tegas para perusuh yang ingin memecah belah bangsa dalam berbagai aspek,"ujar cicit dari Prabu Kian Santang ini.

"Kita akan selalu mendukung langkah dan upaya yang diambil oleh TNI dan Polri termasuk tindakan tegas terhadap pihak-pihak yang hendak membuat negara ini terpecah belah, jika dipandang terpaksa. Bagi kita, keutuhan republik ini di atas segala-galanya, termasuk di atas simbol dan ekspresi kebebasan dalam demokrasi," ujarnya 

Tokoh yang akrab disapa Syehk Alif ini juga mendukung setiap langkah pemerintah dan alat negara dalam upaya menjaga keutuhan dari setiap tindakan yang mengancam eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia dan terhadap pemerintahan yang sah.

Oleh karena itu, tindakan-tindakan yang merusak dan memaksakan kehendak sesungguhnya bertentangan dengan tujuan berdemokrasi.

Syehk Alif juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Negara kita menghormati proses menyampaikan pendapat di muka umum sebagai salah satu hak warga negara yang dijamin oleh undang-undang," katanya.

Namun demikian, proses tersebut harus senantiasa sesuai dengan koridor perundang-undangan yang berlaku. "Proses penyampaian pendapat tidak boleh disertai dengan pemaksaan kehendak karena hal itu sesungguhnya telah mencederai nilai-nilai demokrasi itu sendiri," tuturnya.

Syehk Alif mengimbau kepada warga untuk tetap tenang dan beraktivitas sebagaimana biasanya. Oleh karena itu, pemerintah dan aparat keamanan harus bisa memastikan berjalannya fungsi-fungsi lembaga negara dalam pelayanan publik.

Ia juga menginstruksikan kepada para anak bangsa untuk tetap siaga merespons perkembangan yang ada dan secara aktif menciptakan suasana harmoni dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Laporan: Jalal
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KH. Dr. Nur Alif Fiqri, S.H. Mendukung Penuh TNI POLRI Menindak Tegas Para Perusuh Bangsa Demi Keutuhan NKRI

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->