Iklan

K.H. Dr. Nur Alif Fiqri, S.H. Meminta Para Anak Bangsa Tetap Berkepala Dingin Dalam Menyikapi Insiden Tewasnya 6 Pengikut Habib Rizieq Shihab Dini Hari Kemarin

Journal News
Selasa, 08 Desember 2020 | 15.32 WIB Last Updated 2020-12-08T08:35:40Z

JOURNALNEWS. ID //- Ketua Yayasan Pondok Pesantren Syehk Nur Alif Santang menekankan tidak boleh ada anak bangsa yang terpancing. 
"Kita sudah musyawarahkan dan meminta untuk tetap tenang. Ujarnya dengan kru media, Selasa (8/12/2020).

Menurut tokoh yang akrab dipanggil Syehk Alif, situasi seperti sekarang harus diwaspadai. Jangan sampai, sebut dia, ada pihak ketiga yang justru memanfaatkan situasi.

"Jangan sampai ada pihak ketiga yang memanfaatkan (situasi). Para anak bangsa tetap seperti biasa tetap bekerja, jangan ada gerakan tambahan," tegasnya.

Syehk Alif menambahkan bahwa manusia tak ada yang sempurna. Begitupun dengan pemimpin yang sedang bertugas dimana-mana. Jika ada yang salah dengan pemimpin kita, eloknya kita sampaikan dengan sopan. Bukan mencacinya dengan kasar. Atau bahkan menyebarkannya lewat sosial media agar diketahui banyak masa. Jika ada yang kurang dengan seorang pemimpin, maka tetep husnudzan, atau bisa kita sampaikan lewat orang terdekatnya atau dengan cara lain yang tidak menimbulkan kericuhan. Sebab mencaci pemimpin, apalagi sampai menghina pemimpin, tidak diajarkan dalam Islam, "tegas Dirut PT. Putu Prabu Kian Santang.

"Ajaran Islam itu sangat luhur, maka kita tidak boleh mencaci maki sesama anak bangsa, seperti mencaci TNI, POLRI, menghina Ulama. Lebih parah lagi ada oknum yang mencaci maki sesama seagama, padahal non muslim saja wajib kita bantu tatkala minta tolong."Tandas cicit dari Prabu Kian Santang ini.

"Kita ini didik oleh leluhur yang beretika adi luhung, makanya kita sebagai pribumi sangat menghormati pendatang lintas ras. Konsekuensinya para pendatang apakah itu Arab, Tionghoa, India dan lainnya harus menghormati dan rukun dengan pribumi."Tukasnya.

"Mari kita kuatkan persatuan, jangan mau diadu domba dan kita harus taat konstitusi untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta."Tutup Syehk Alif.

Laporan: Jalal
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • K.H. Dr. Nur Alif Fiqri, S.H. Meminta Para Anak Bangsa Tetap Berkepala Dingin Dalam Menyikapi Insiden Tewasnya 6 Pengikut Habib Rizieq Shihab Dini Hari Kemarin

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->