Iklan

Kapolsek Cibatu Gandeng Tokoh Agama Sosialisasi Prokes

Journal News
Sabtu, 05 Desember 2020 | 17.00 WIB Last Updated 2020-12-05T10:00:04Z

PURWAKARTA //- Kepolisian Sektor (Polsek) Polres Purwakarta menggandeng ulama atau tokoh agama setempat untuk menyosialisasikan dan mendisplikan protokol kesehatan di masyarakat, guna memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta Polda Jawa Barat, AKBP Ali Wardana, melalui Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtadho mengatakan, ini merupakan upaya preemtif dan preventif guna tingkatkan edukasi, peran aktif, kepedulian dan mendorong elemen masyarakat untuk disiplin dan patuh protokol kesehatan.

"Kita pilih tokoh agama untuk ikut membantu tiga pilar untuk mendisplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol pencegahan COVID-19," ucap AKP Ali Murtadho, di Cibatu, pada Sabtu (5/12/2020).

Menurut AKP Ali, ulama memiliki peran strategis dalam mendisiplinkan protokol kesehatan di masyarakat lewat tausiah atau ceramah-ceramah agama yang disampaikannya saat beribadah di masjid.

Ia meyakini, dengan keterlibatan ulama, dapat menekan angka kasus COVID-19 di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

"Kami berkeyakinan pengaruh tokoh itu langsung ke masyarakat," ucap AKP Ali.

Dalam rangka menggandeng ulama, Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtadho bersama anggotanya mengadakan silaturahmi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) ke sejumlah Pimpinan Pondok Pesantren di wilayah tersebut.

"Selain itu merupakan sarana sosialisasi Inpres No.6 Tahun 2020, percepatan pemulihan perekonomian nasional serta mendorong untuk giatkan gerakan 3 M yakni Menggunakan masker, Membersihkan tangan dan Menjaga jarak," papar AKP Ali.

Sesuai arahan Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana, lanjut dia, bahwa pada prinsipnya Polri harus hadir dan eksistensinya untuk melindungi, mengayomi dan melayani serta harkamtibmas dan mendukung program pemerintah.

"Dengan aktif dan intensifnya silaturahmi dengan para tokoh, diharapkan memotivasi untuk edukasi dan pendisiplinan protokol kesehatan serta bangkitkan semangat bersatu cegah dan lawan Covid-19," ucapnya.


Kapolsek Cibatu, meyakini dengan adanya kerja sama dari berbagai elemen masyarakat dalam gerakan 3M, Covid-19 yang tengah mewabah ini bisa segera teratasi.

"Mari kita saling mengingatkan, saling bertukar informasi, laksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah dengan penuh kesadaran akan pentingnya kesehatan, untuk kita diri sendiri dan orang lain." Pungkasnya.



Laporan Aahamzah
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Cibatu Gandeng Tokoh Agama Sosialisasi Prokes

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->