Iklan

Kapolres Subang: ARNAVAT DHARPA MAHE

Journal News
Selasa, 01 Desember 2020 | 15.43 WIB Last Updated 2020-12-01T08:44:00Z

SUBANG //- Jajaran Polres Subang menggelar syukuran HUT Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) ke-70 di Aula Patriatama Mako Polres Subang, pada Selasa (01/12/2020) pagi.

Kegiatan digelar dengan mengedapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 bertemakan “Dengan Semangat Promoter, Polairud Siap Mengamankan Pilkada 2020 Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional”.

Kapolres Subang Polda Jabar, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H., menandai syukuran dengan pemotongan nasi tumpeng.

Menurutnya, peran serta Polairud sangat besar dalam memberikan kontribusi keamanan wilayah NKRI yang didominasi perairan laut yang begitu luas.


"Tantangan keamanan khususnya perairan laut di Kabupaten Subang tentu semakin perlu perhatian khusus, apalagi dengan hadirnya Pelabuhan Patimban. Untuk itu perlu antisipasi sejak dini dalam penanganannya demi stabilitas keamanan di wilayah hukum perairan Polres Subang " ucap Aries, saat ditemui usai kegiatan tersebut.  

Kapolres berpesan agar Satpolair Polres Subang terus meningkatkan kinerja demi mengemban dan melaksanakan tugas mulia ini.

"Saya yakin Satpolair Polres Subang mampu mengembang amanah ini. Sekali lagi kami ucapkan selamat Hari Jadi Polairud yang ke-70, semoga makin jaya," ucap Aries.

"*ARNAVAT DHARPA MAHE* (Karena di Laut Kami Bangga), *Sang Pejuang Hebat Dari Perairan Indonesia*," pekik Kapolres Subang, menyerukan semboyan Polair, .

Ditempat yang sama, Kasatpolair Polres Subang, AKP Agus Riyadhi melalui Kaurmintu Satpolair Polres Subang, Aiptu Harits Subekti mengatakan, acara syukuran dilaksanakan dalam suasana khidmat dan penuh dengan rasa kebersamaan, dalam momentum penuh dengan kebahagiaan dan kebanggaan.

"Karena saat ini di situasi Pandemi Covid-19, maka kami menggelar syukuran ini secara sederhana, dan tentunya dengan mengedepankan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19," ucap Harits.


Harits menambahkan sebelumnya Satpolair Polres Subang juga melakukan berbagai kegiatan, seperti donor darah, bakti sosial, bersih-bersih pantai, dan serangkaian kegiatan sosial lainnya seperti pembagian masker dan paket sembako kepada masyarakat pesisir utara Subang.

"Untuk HUT ke-70 ini, kami titik beratkan pada kepedulian sosial terhadap masyarakat, karena saat ini kita masih dalam situasi pendemi Covid-19. 
Semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu," pungkasnya.


Laporan : Aahamzah
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Subang: ARNAVAT DHARPA MAHE

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->