Iklan

Kapolres Pekalongan Kembali Ingatkan Jajarannya Tentang Netralitas Polri Dalam Pilkada Serentak 2020

Journal News
Senin, 07 Desember 2020 | 17.31 WIB Last Updated 2020-12-07T14:45:57Z

Pekalongan –Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K.,  mengingatkan kepada anggota jajarannya untuk menjaga netralitas saat pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Seluruh anggota jajaran Polres Pekalongan harus netral, tidak memihak kepada salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan,” katanya usai memimpin Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pemungutan Suara Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Pekalongan Tahun 2020 di halaman Mapolres Pekalongan, Senin (7/12/2020)

Kapolres menegaskan bahwa peran personel dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 hanya mengamankan tahapan Pilkada. Untuk itu semua personel wajib menjaga Netralitas dalam pengamanan. Netralitas Polri harga mati,” ucap AKBP Darno.

“Seluruh anggota Polri saat Pilkada nanti harus netral, tidak boleh memihak kesalah satu pasangan calon. Selain itu, anggota harus siap siaga dalam menghadapi situasi apapun yang terjadi dilapangan nanti, sehingga tidak ada gangguan kamtibmas yang terjadi,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau dan menekankan agar personel selalu patuh pada protokol kesehatan (prokes) Covid-19.


Pada kesempatan sama, ia berharap dalam pelaksanaan pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan tahun 2020 ini tetap mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi kebijakan serta peraturan pemerintah terkait penanganan dan pencegahan serta protokol kesehatan Covid-19.

“Di masa pandemi ini saya harap tetap jaga kesehatan, jangan sampai ada yang terpapar Covid-19. Tetap patuhi protokol Covid-19, kita harus menjadi contoh bagi masyarakat soal kepatuhan, jangan justru kita yang melanggar,” ujar AKBP Darno. (Abdul Rochman)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Pekalongan Kembali Ingatkan Jajarannya Tentang Netralitas Polri Dalam Pilkada Serentak 2020

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->