Iklan

Kapolres Pekalongan : Bhabinkamtibmas, Babinsa Dan Kepala Desa Adalah Ujung Tombak Untuk Mewujudkan Pilkada Kab.Pekalongan Tetap Aman, Damai, Kondusif Dan Sehat

Journal News
Kamis, 03 Desember 2020 | 13.38 WIB Last Updated 2020-12-03T06:38:08Z

POLRES PEKALONGAN //-Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan menyatakan kesiapannya untuk menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Kabupaten Pekalongan.
 
Hal itu disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., didampingi Kasdim 0710 Mayor Inf. Raji, Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H., dan Pelaksana Harian Plt.Sekda Kabupaten Pekalongan Bambang Irianto, usai Apel Tiga Pilar dihalaman Mapolres Pekalongan, Kamis (3/12/2020) 

Kapolres Pekalongan AKBP Darno mengatakan, dengan adanya kegiatan apel diharapkan ketiga pilar yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala desa dan Lurah selalu bersinergi terutama dalam melaksanakan deteksi dini terhadap segala bentuk ancaman gangguan Kamtibmas di wilayah tugasnya masing-masing.

"Apel Tiga Pilar dilaksanakan bertujuan untuk mensinergikan tugas dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan Kelurahan sebagai ujung tombak sekaligus Garda terdepan dalam mewujudkan situasi kondisi lingkungan aman dan nyaman,” kata AKBP Darno.
 
Dalam Pilkada serentak tahun 2020 yakni pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan, pihaknya melibatkan kurang lebih 5.105 personil yang terdiri dari Polri sebanyak 700 personil, TNI sebanyak 280 personil dan Linmas sebanyak 4.125 personil.
 
Lebih lanjut, Kapolres Pekalongan mengungkapkan bahwa hampir setiap hari saat pelaksanaan apel pagi baik di tingkat Polres maupun Polsek, selaku pengambil apel selalu mengingatkan kepada jajarannya  agar tetap bersikap netral dengan tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon serta selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan APD berupa masker saat bertugas selama pandemi Corona (Covid-19), ujar AKBP Darno. (Yuli-Er$hi). 


Laporan : Abdurachman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Pekalongan : Bhabinkamtibmas, Babinsa Dan Kepala Desa Adalah Ujung Tombak Untuk Mewujudkan Pilkada Kab.Pekalongan Tetap Aman, Damai, Kondusif Dan Sehat

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->