Iklan

Kang Akur Sambut Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Jabar

Journal News
Jumat, 04 Desember 2020 | 21.55 WIB Last Updated 2020-12-04T15:06:37Z

SUBANG //- Kakanwil Jawa Barat Kemenkumham RI, Drs. Imam Suyudi, Bc.IP., S.H., M.H., meresmikan Ruang Gedung Pembinaan Kemandirian dan Bimbingan Kerja (PKBK) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Subang, Jumat (04/12/2020).

PKBK adalah tempat kegiatan berbagai produksi dan kreativitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), diantaranya membuat hiasan dari limbah, barbershop, membatik dan laundry.

Kehadiran Imam bersama rombongan disambut hangat Kalapas Subang, Kusnali.

Dalam sambutannya Kakanwil mengapresiasi keberadaan Gedung PKBK Lapas Subang yang akan memberikan keterampilan saat WBP menjalani masa pidana.

"Alhamdulillah di lapas ini telah ada ruangan tersendiri untuk sarana pembinaan *life skill* bagi WBP.
Semoga berkah dan bisa bermanfaat bagi WBP selama menjalani masa pidana dan bekal setelah bebas nanti," ucap Imam.

"Saya yakin bahwa sarana pembinaan life skill ini akan sangat bermanfaat bagi WBP.
Mereka akan memiliki keahlian yang nantinya bisa diterapkan setelah bebas. Sehingga tingkat pengulangan untuk melakukan tindak pidana akan berkurang. Mereka akan menyatu dengan masyarakat, sesuai dengan harapan dan cita-cita pemasyarakatan," imbuhnya.

Usai peresmian, Imam bersama rombongan kemudian melakukan panen perdana kolam ikan hasil budidaya para warga binaan di halaman depan lingkungan Lapas Subang.


Turut menyambut kunjungan Imam, Wakil Bupati Subang -Agus Masykur Rosyadi (Kang Akur), Kapolres Subang -AKBP Aries Kurniawan, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Subang, Kepala Staf Kodim, dan Kapolsek Subang Kota, yang menemaninya berolahraga tenis dan menembak di areal olahraga lingkungan Lapas Subang sebelum meresmikan Gedung PKBK.



Laporan Aahamzah
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kang Akur Sambut Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Jabar

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->