Iklan

Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Akan Merespon ( Kemendikbud) Yang Berikan ( KBM) Tatap Muka

Journal News
Selasa, 01 Desember 2020 | 13.44 WIB Last Updated 2020-12-01T06:44:12Z

LAHAT //-Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayan Kabupaten Lahat H. Drs Suhirdin MM sangat merespon rencana dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayan (Kemendikbud) yang memberikan keleluasaan kepada daerah untuk memberlakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka yang akan dimulai Januari 2021 mendatang.

"Kadins Pendidikan Dan Kebudayaan Lahat H. Drs Suhirdin MM menyampaikan, dalam waktu dekat ini kami akan merencanakan membentuk Tim Monev untuk memantau Penerpan prokotokol kesehatan (Prokes) di semua sekolah dari jenjang pendidikan Usia Dini (PAUD), SD Sampai SMP, sementara untuk untuk tingkat SMA/SMK dan Madrasyah Aliyah ditangani Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan serta kementerian Agama Kemenag, Selasa-(01/12/20).

Tim monitoring dan evaluasi (Monev) yang akan bertugas memantau pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka yang akan dimulai Januari 2021 tahun depan", katanya.

Suhirdin menjelaskan, KBM tatap muka, kemungkinan siswa yang masuk tidak semua seperti waktu normal, tapi akan dibagi atau digilir, misalnya dalam satu kelas ada 40 siswa, pelaksanaan pembelajarannya akan dibagi tiga.

"Ini kita lakukan untuk mencegah penularan wabah virus Corona Covid -19. Semua yang terlibat dalam pembelajaran pun dari mulai tenaga pendidikan sampai siswa wajib menerapkan prokotokol Kesehatan, seperti mengenakan masker dan pelindung wajah.

Lebih Lanjut H. Suhirdin MM menegaskan, keputusan pembukaan sekolah tatap muka usai hampir 8 bulan melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) ini akan diberikan kepada tiga pihak, yakini Pemerintah Daerah, Kantor wilayah (Kanwil) dan orang tua melalui komite sekolah.

Hal itu jelas disampaikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang memberikan keleluasaan kepada daerah untuk kabupaten lahat memerlakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) ," Terangnya.

Laporan:(fr. As)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Akan Merespon ( Kemendikbud) Yang Berikan ( KBM) Tatap Muka

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->