Iklan

Ilham Ilyas Siap Sinergikan Cinta Dengan Muharrik Masjid PBNU

Journal News
Sabtu, 05 Desember 2020 | 17.30 WIB Last Updated 2020-12-05T10:30:01Z

Journalnews //- Menjadi seorang Muharrik Masjid, otomatis tidak hanya datang ke Masjid saja. Tetapi, Muharrik memiliki jiwa yang siap melayani umat. Dia harus mempersiapkan seoptimal mungkin agar masjid menjadi tempat yang nyaman bagi umat yang ingin melaksanakan peribadatan. “ Muharrik harus menjaga kebersihan Masjid, menjaga kesucian Masjid dan juga menjaga keharuman area tempat sholat, serta menjaga kerapihan dan keteraturan sarana- prasarana untuk sholat.” Tegas Ilham Ilyas Pendiri Suara Hati Rakyat Indonesia (SHRI) Saat bertandang ke PBNU, Jum'at (4/12)

Tugas pelayanaan umat yang harus dilakukan oleh Muharrik memang sangat kompleks, tapi itulah yang justru dapat menjadikan seorang muharrik Masjid mulia dan kelak dapat meraih surga yang selalu dijanjikan oleh Allah SWT. “ Jika anda semua ingin mulia dan meraih kunci Surga, maka jadilah Muharrik Masjid dan harus bangga dengan keahlian dan pekerjaan tersebut.” Lugas Ilham.

Pada kesempatan yang sama Ilham melanjutkan penjelasannya dengan mengutip sebuah Hadits Qudsi : ” … Siapa orang yang menziarahi Masjid, maka ia dianggap telah memakmurkan Masjid….” Seorang muharrik Masjid tidak hanya datang menziarahi masjid tapi ahli dalam memenej, mengatur apapun yang ada di Masjid, aktifitas Muharrik menurut hadis tersebut sangat mulia. Kemuliaan hakiki hanya milik Allah SWT dan akan diberikan kemuliaannya kepada orang-orang yang memakmurkan Masjid. “ Jiwa Muharrik harus dimiliki oleh para pengurus Masjid dan Lembaga Dakwah NU” Ucap Ilham Ilyas dengan penuh semangat sebelum mengakhiri silaturrahmi.

Laporan: Jalal
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ilham Ilyas Siap Sinergikan Cinta Dengan Muharrik Masjid PBNU

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->