Iklan

ERUPSI ILE LEWOTOLOK ; Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc Bangun 20 Fasilitas Umum

Journal News
Selasa, 08 Desember 2020 | 09.37 WIB Last Updated 2020-12-08T02:37:17Z

KUPANG - NTT | Erupsi Gunung Ile Lewotolok telah berdampak pada masyarakat sekitar, sejak erupsi pertama dan Erupsi besar pada 27 serta 29 November kemarin, Satgas tanggap darurat telah mengungsikan masyarakat pada titik -titik aman yang telah ditetapkan.

"Kondisi tersebut mendapat perhatian serius dari Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc".

Fasilitas umum untuk dapat menunjang aktifitas masyarakat pengungsi menjadi fokus dari Pangdam IX/Udayana dengan memberikan bantuan berupa 20 unit MCK. Demikian disampaikan Danrem 161/Wira Sakti dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu 05/12.

"Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc memberikan bantuan 20 unit MCK kepada para Pengungsi, jelasnya

Selanjutnya, bantuan 20 unit MCK bagi masyarakat pengungsi tersebut pembangunannya akan dikerjakan oleh Tim Denzibang 1/IX Kupang,” Ungkap Danrem

Terpisah, Dandenzibang 1/IX Kupang Letkol Czi Hanif Tupen menyampaikan sebaran titik pembangunan 20 MCK bagi para pengungsi.

” Dari 20 Unit MCK ini, 5 unit di titik pengungsian Kantor Bupati Lama, 3 unit di Titik Pengungsian Kelurahan Lewoleba Tengah, 3 unit di Kelurahan Lewoleba Timur, 4 Unit di titik pengungsian Dekenat, dan 5 unit lagi di Lapangan Harnus,” ungkap Dandenzibang 1/IX Kupang.

20 unit MCK tersebut sampai sekarang terus dikebut pengerjaannya oleh Tim Denzibang 1/IX agar bisa dimanfaatkan oleh para pengungsi.

“Saat ini, dari 20 unit MCK yang akan dikerjakan, baru selesai 5 unit, 10 unit dalam tahap pabrikasi baja ringan”pungkas Dandenzibang 1/IX.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • ERUPSI ILE LEWOTOLOK ; Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc Bangun 20 Fasilitas Umum

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->