Iklan

Dukung Pencegahan Sebaran Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kodim 0614/Kota Cirebon Gelar Apel Danramil dan Babinsa

Journal News
Jumat, 04 Desember 2020 | 09.41 WIB Last Updated 2020-12-04T02:41:51Z

KOTA CIREBON //- Dalam rangka meningkatkan kemampuan Danramil dan Babinsa  sebagai ujung tombak pelaksanaan pembinaan wilayah teritorial, Kodim 0614/Kota Cirebon menyelenggarakan Apel Danramil dan Babinsa tahun 2020 dengan tema "Danramil dan Babinsa siap mendukung tugas TNI-AD dalam penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi dan mensukseskan Pilkada Serentak tahun 2020" di Pendopo 76 Makodim, Kamis  (03/11/20).

Kegiatan diatas mendapat pengawasan langsung dari Staf Teritorial Angkatan Darat yang diwakili oleh Letkol Czi Abdillah Arif, S.I.P (Pabandya 1 Binsiap Apwil Spaban 2 Puanter Sterad). 

Kasdim 0614/Kota Cirebon Mayor Inf Tatang Basujata menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim Pusterad serta menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan guna meningkatkan kemampuan Danramil dan Babinsa dalam menjalankan tugas sebagai aparat kewilayahan.

"Perhatikan berbagai materi yang disampaikan selama kegiatan dalam rangka menambah wawasan dan meningkatkan kemampuan dalam berbagai tugas kewilayahan" pinta Kasdim.

Dalam kesempatan yang sama Letkol Czi Arif (Tim Pusterad) mengingatkan kembali kembali konsep dasar Binter bagaimana kita membentuk ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Lebih lanjut disampaikan pula pesan dari Bapak KASAD bahwa sebagai aparat teritorial harus mampu mempublikasikan kegiatan - kegiatan yang positif di setiap wilayah binaan dengan mengikuti perkembangan infomasi dan penguasaan teknologi dengan tetap menjaga kebugaran tubuh dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas diwilayah.

"Aparat Kodim 0614/Kota Cirebon khususnya para Danramil dan Babinsa harus mampu menjadi yang terdepan dalam pembinaan teritorial dengan meningkatkan kapabilitas sebagai aparat teritorial", pungkas Arif.

Kegiatan apel Danramil dan Babinsa dihadiri oleh sekitar 30 personil terdiri dari Kasdim, Pasi, Danramil serta Babinsa jajaran Kodim 0614/Kota Cirebon.


Laporan: Wadira
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Pencegahan Sebaran Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kodim 0614/Kota Cirebon Gelar Apel Danramil dan Babinsa

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->