Iklan

Diskominfo Indramayu dituding Sebarkan Berita Hoax

Journal News
Senin, 07 Desember 2020 | 11.51 WIB Last Updated 2020-12-07T11:50:59Z

INDRAMAYU //-Dinas Komunikasi & Informasi (Diskominfo) Kabupaten Indramayu dituding telah menyebarkan berita hoax oleh salah satu pemilik cafe yang ada di Kecamatan Sindang, Indramayu.

Diketahui pada tanggal 6 Desember 2020 kemarin, Diskominfo Indramayu memuat berita yang berjudul "Indramayu Zona Merah, Cafe dan Mini Market Harus Tutup Jam 9 Malam", dalam isi berita tersebut tertulis bahwa sebuah cafe dikawasan Sindang dengan ratusan pengunjung dibubarkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) setempat.

Selain itu, Diskominfo Indramayu juga menambahkan foto cafe tersebut dalam beritanya. Tak terima, F owner salah satu cafe dikawasan Sindang yang ada dalam pemberitaan merasa hal itu sebagai pembunuhan karakter bagi pihaknya, apalagi ia merasa bahwa cafe miliknya buka mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam.

Baca Juga:

"Padahal tidak ada pembubaran sama sekali pada malam itu dan cafe saya itu buka pukul 9 pagi hingga 9 malam, bahkan terkadang pukul 8.30 malam kami sudah tutup.Harusnya sebelum dimuat, pihak diskominfo konfirmasi dulu ke saya. Jangan langsung menghakimi seolah pembunuhan karakter bagi cafe kita, apalagi berita itu sudah banyak dimuat di media online lain dengan isi yang sama," katanya saat dikonfirmasi pada Senin, (07/12/2020).


Ia juga merasa bahwa banyak cafe lain yang masih buka pukul 9 malam, namun kenapa hanya cafe miliknya saja yang diberitakan oleh Diskomimfo.

"Cafe lain masih buka seenaknya, kalau bisa ya diberitakan semua supaya adil. Dan kalau memang ada aturan seperti yang diberitakan itu harusnya sebarkan surat edaran secara resmi, jangan seenaknya saja," lanjutnya.


F mengaku sudah menghubungi Diskominfo melalui Direct Message (DM) untuk meminta keterangan, namun pihak Diskominfo berdalih bahwa foto dan data dalam pemberitaan itu didapat dari Satpol PP Indramayu.

Diketahui, usai adanya komplain trrsebut, Diskominfo Indramayu telah menghapus link berita di website resminya.


Laporan : NR
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diskominfo Indramayu dituding Sebarkan Berita Hoax

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->