Iklan

Dalam Rangka Pilkada 2020, Personil Polres Tanjung Balai Menerima Arahan

Journal News
Rabu, 02 Desember 2020 | 14.50 WIB Last Updated 2020-12-02T07:50:36Z

TANJUNGBALAI //- Personil Polres Tanjung Balai menerima pembekalan/ arahan dalam pelaksanaan pengamanan TPS dalam rangka Pilkada Kota Tanjung Balai Tahun 2020 di GOR Wira Satya Polres Tanjung Balai, Selasa (01/12/2020) pukul 10.00 wib.

Pelaksanaan kegiatan di pimpin oleh Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira, SIK. MH. di dampingi Waka Polres Kompol H. Jumanto, SH. MH. dan di hadiri oleh PJU Polres Tanjung Balai sejajaran, serta seluruh Personil Polres Tanjung Balai. 

Jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut sebanyak 155 personil.

Adapun nara sumber yang memberikan arahan dan pembekalan yakni mewakili Ketua KPU M.Guntur Sitorus, Ketua Devisi Teknis Penyelenggara serta Ketua Bawaslu Dedy Hendrawan SH. MH.

Pada kesempatan itu Kapolres Tanjung Balai menyampaikan kepada seluruh personil agar mendengarkan arahan dengan baik dari para nara sumber yang akan menyampaikan.

"Kami berharap kepada nara sumber nantinya agar dapat memberikan arahan dan bimbingan kepada personil kami sehingga dalam melaksanakan tugas tidak ragu ragu lagi," katanya.

Ia juga menyampaikan agar bagi pemilih yang suhunya tinggi di arahkan ke bilik khusus, tinta di teteskan tidak dicelup, pintu keluar dan masuk siapkan cuci tangan dan sarung tangan, ajak pemilih untuk gunakan masker," ungkapnya.

Putu Yudha juga menekankan kepada seluruh personil agar tidak memasuki ke dalam areal TPS saat pencoblosan.


"Penekanan saya yang terpenting saya sampaikan kepada anggota kepolisian dilarang masuk kedalam ring Lokasi TPS kecuali atas permintaan Ketua KPPS / Anggota TPS," tegasnya.

"Kotak suara yang rekan rekan jaga wajib dikawal mulai dari gudang logistik dan kotak bergerak ke PPK kelurahan kemudian menginap di kelurahan besok pagi di salurkan ke TPS yang semua giatnya harus dikawal oleh petugas, petugas agar mencatat No Hp Ketua KPPS antisipasi Kotak suara agar tidak berjalan sendiri," pungkas Kapolres saat memberi arahan.

Lanjutnya, saat pemilihan tidak ada kotak suara yang bergerak tanpa ada pihak kepolisian, semuanya tetap dalam pengawalan dari pihak kepolisian.

Kegiatan Pembekalan / Arahan personil pam TPS berakhir pukul 14.05 wib pada situasi aman dan terkendali.


Laporan : S.E Sitorus
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dalam Rangka Pilkada 2020, Personil Polres Tanjung Balai Menerima Arahan

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->