Iklan

Cegah Konflik, Kodim 0616/Indramayu Gelar Komunikasi Sosial Dengan Komponen Bangsa

Journal News
Selasa, 01 Desember 2020 | 15.29 WIB Last Updated 2020-12-02T01:14:43Z

INDRAMAYU //-Hindari konflik ditengah masyarakat, Komando Distrik Militer (Kodim) 0616/Indramayu adakan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Bangsa (Pembinaan Komunitas). Kegiatan tersebut diselenggarakan di Markas Kodim 0616/Indramayu, Selasa (01/12/2020).

Acara ini dihadiri oleh beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), serta para awak media.

Pejabat Pengganti Sementara (PGS) Komandan Distrik Militer (Dandim) 0616/Indramayu,  Letkol Inf Heri Rustanto menjelaskan bahwa diselenggarakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk menghindari konflik atau keributan ditengah masyarakat.

"Selama ini Indramayu adem ayem, jangan sampai terpancing & terpengaruh. Oleh sebab itu, Kodim mempersatukan antara media, Ormas, LSM, dan aparat itu sendiri, agar kalau ada apa-apa jangan eksekusinya protes dilapangan, membuat kerusuhan, nanti ada wadahnya disini," jelasnya.

Ia melanjutkan, bahwa Ormas, LSM maupun media dapat menyampaikan aspirasi serta berdiskusi dulu di Kodim.

"Jadi mereka (Ormas, LSM, Media_red) bisa menyampaikan aspirasi serta diskusi disini (Kodim_red) supaya ada solusi dan jangan sampai ribut," lanjutnya.

Pgs Dandim 0616/Indramayu juga mengatakan agar aspirasi yang disampaikan merupakan kepentingan rakyat, bukan untuk pribadi atau kelompok tertentu yang mengatasnamakan rakyat.

"Jika aspirasi tersebut betul-betul untuk kepentingan rakyat, mari kita bersama mencari solusi ditingkat kabupaten Indramayu," tandasnya.

Sementara jika aspirasi tersebut bukan untuk rakyat, melainkan hanya kepentingan pribadi atau kelompok tertentu, maka ia mengajak agar bersama-sama memberi pemahaman kepada masyarakat supaya tidak terprovokasi.


Laporan : N. R
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Konflik, Kodim 0616/Indramayu Gelar Komunikasi Sosial Dengan Komponen Bangsa

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->