Iklan

Cegah Covid19, Sat Lantas Tanjung Balai Himbau Warga Gunakan Masker Saat Beraktifitas

Journal News
Rabu, 02 Desember 2020 | 13.43 WIB Last Updated 2020-12-02T06:43:52Z

TANJUNGBALAI //- Satlantas Polres Tanjung Balai gelar himbauan keliling dan penerangan di Persimpangan Jalan Sudirman, Simpang Bundaran Polres, Simpang PU, Simpang SD 5, Bundaran SMP, Simpang Hamdoko, dan Zebra Cross di Kota Tanjung Balai, Rabu (02/12/2020) pukul 08.00 wib.

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Intruksi Presiden nomor 6 tahun. 2020 tentang Peningkatan Pendisplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka Pengendalian dan Pencegahan Virus Corona Covid 19. Dan Surat Telegram Kapolri Nomor : STR /80/II/PAM.3/2020 Tentang Langkah Langkah Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira didampingi Kasat Lantas AKP H.W Siahaan melalui Kasubbag Humas IPTU Ahmad Dahlan menerangkan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid 19.

"Kegiatan itu sebagai upaya dari Sat Lantas dalam menindak lanjuti kebijakan Kapolri guna memberikan Penerangan tentang Penanganan pencegahan penyebaran virus corona serta sebagai bagian dari pelayanan Polri Khususnya Sat Lantas Kepada Masyarakat," terang Ahmad Dahlan.

Sebagai pelaksana yakni Kasat Lantas AKP HW. Siahaan, SH, KBO dan Para Kanit Sat Lantas serta Personil Sat Lantas dengan menggunakan Mobil Dinas  Sat Lantas, Pamflet Himbauan Pencegahan Covid-19 dan Pengeras suara ( TOA ).

"Sasaran utama Masyarakat yang melintas di jalan yang sedang melaksanakan aktivitas pekerjaan dan perekonomian dan Anak sekolah  yang sedang melaksanakan liburan Sekolah," katanya.

Pada kesempatan itu Satlantas Polres Tanjung Balai menghimbau kepada warga agar tetap menggunakan masker dan pakaian lengan panjang saat beraktifitas diluar Rumah.

"Bagi para orang tua beserta anak yang tidak ada keperluan penting agar mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona," bebernya.


Sementara itu maksud dan tujuan himbauan tersebut kata Ahmad Dahlan, untuk memberikan transfer pengetahuan tentang langkah langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima masyarakat serta anak sekolah yang diliburkan.

"Selama Kegiatan Himbauan/ Penerangan  berjalan dengan lancar dan baik. Masyarakat menyambut positif upaya dari Kepolisian tentang Pencegahan COVID - 19 yang sudah menjadi pandemi," ungkapnya.


Laporan : S.E Sitorus
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Covid19, Sat Lantas Tanjung Balai Himbau Warga Gunakan Masker Saat Beraktifitas

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->