Iklan

Cegah Banjir, Kuwu Singakerta dibantu Siswa Secapa Sus TNI AD dan Koramil 1610/Krangkeng Bersihkan Saluran Air

Journal News
Selasa, 01 Desember 2020 | 18.10 WIB Last Updated 2020-12-01T11:10:31Z

INDRAMAYU //- Pemerintah Desa Singakerta bersinergi dengan Anggota Pasis Secapa dibantu Koramil 1610/Krangkeng membantu warga melaksanakan kerja bakti membersihkan  saluran air selokan di Blok Sidamulya Desa Singakerta Kecamatan Krangkeng Kab.Indramayu, Selasa (1/12/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Singakerta Urip, bersinergi bersama Danramil 1610/Krangkeng Kapten Inf. Dede Kusmayadi, dalam rangka kunjungan kerja Lapangan TNI AD melaksanakan kerja bhakti membersihkan saluran air, guna mencegah terjadinya banjir di musim tiba hujan. 

Danramil 1610/Krangkeng Kapten Inf. Dede Kusmayadi saat ikut dalam kerja bakti mengatakan, kondisi lingkungan di blok Sidamulya ini memang sudah terlihat tidak rapi dan selokan atau saluran air pun terlihat tersumbat jadi perlu dibersihkan.


"Keadaan di daerah ini sebelumnya sudah agak berantakan. Setelah melakukan kegiatan kerja bhakti dibantu Pasis Secapa Sus TNI AD dalam rangka Kunjungan Kerja Lapangan bersama masyarakat dan aparat desa bersinergi bersama serta ditentukan waktu untuk melaksanakan kerja bakti," ungkapnya.

Danramil menambahkan, ia bersama warga membersihkan sampah-sampah dari pepohonan maupun sampah plastik yang berserakan di selokan air tersebut, Selain itu, rumput juga yang sudah menutupi jalan juga dipotong.

"Kami berharap warga selanjutnya bisa terus menjaga kebersihan di lingkungan sekitar dan rutin mengadakan kerja bakti," Tutup Danramil Krangkeng. 


Sementara itu, Kades Singakerta Urip juga menyampaikan bahwa" Kegiatan kerja bhakti ini dalam rangka Kunjungan Kerja Lapangan Siswa Secapa Sus TNI AD untuk membantu warga setempat dalam melaksanakan kerja bhakti bersama guna membersihkan saluran air yang tersumbat jelang memasuki musim hujan tiba agar saluran air tersebut lancar dan tidak terjadi banjir, ungkapnya. 

"Dari kegiatan ini diharapkan akan saling sinergi kemanunggalan anatara warga dengan TNI AD, Kami sangat mengucapkan Terima kasih kepada TNI Koramil 1610/Krangkeng dan Siswa Secapa Sus TNI AD, karena dapat bersinergi bersama warga kami sehingga melalui kegiatan ini saluran air sepanjang 600   Cm sekrang ini menjadikan bersih dan  saluran air pun lancar," Jelasnya Kades Singakerta Urip. 


Laporan: Rintono.W.D
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Banjir, Kuwu Singakerta dibantu Siswa Secapa Sus TNI AD dan Koramil 1610/Krangkeng Bersihkan Saluran Air

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->