Iklan

BUMDes NGADigi Subang Jawara Persembahkan Layanan Publik Lebih Dekat & Mudah

Journal News
Selasa, 08 Desember 2020 | 05.29 WIB Last Updated 2020-12-07T22:29:19Z

SUBANG //- Bank BJB selalu siap berinovasi dan memfasilitasi upaya optimalisasi pengelolaan keuangan pemerintah daerah.

Hal itu dikatakan CEO Bank BJB Regional 1, Yogi Yatno, saat peluncuran program BUMDes NGADigi Subang Jawara (BNSJ) di halaman Kantor Bupati Subang, Senin (07/12/20).

BNSJ merupakan hasil inovasi Pemkab Subang melalui Bapenda Subang, DPMD dan P3DW Samsat Subang bekerjasama dengan Bank BJB sebagai sarana pembayaran berbagai jasa layanan menggunakan platform yang diberi nama Digi Cash.

Inovasi tersebut mendapat apresiasi Wakil Bupati Subang Agus Masykur (Kang Akur).

"Aplikasi digital tersebut sebagai alat transaksi yang lebih aman dan efisien, sekaligus mendorong lahirnya budaya transaksi non tunai dalam mewujudkan Subang Smart City menuju masyarakat digital di Indonesia," ungkap Kang Akur.

Selain itu ia katakan, Pemkab Subang melalui BNSJ bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih dekat dan lebih mudah.

"BUMDes yang menjadi sentral pelayanan, merupakan pilihan yang tepat, agar seluruh desa melalui BUMDes lebih maju, dan masyarakat mulai melek media. Masyarakat harus berdaya melalui digitalisasi, melakukan usaha menggunakan media digital yang akan mempermudah pemasaran produknya," imbuhnya.


Turut hadir pada kesempatan tersebut perwakilan dari Dirjen BI Pusat dan Dispemdes Jabar, Pincab BJB Cabang Subang, Sekda bersama para Asda dan beberapa Kepala OPD, serta beberapa camat dan perwakilan BUMDes se-Kabupaten Subang.

Kegiatan diakhiri Wabup bersama para petinggi Bank BJB dengan bertransaksi membeli produk dari pelaku usaha yang sudah menjadi mitra aplikasi BUMDes NGADigi Subang Jawara.



Laporan Aahamzah
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BUMDes NGADigi Subang Jawara Persembahkan Layanan Publik Lebih Dekat & Mudah

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->