Iklan

Bayar PBB? "BUMDes NGADigi Subang Jawara" Solusinya

Journal News
Selasa, 08 Desember 2020 | 05.28 WIB Last Updated 2020-12-07T22:28:03Z

SUBANG //- Pemkab Subang bekerja sama dengan Bank BJB meluncurkan program BUMdes NGADigi Subang Jawara di halaman Kantor Bupati Subang, Senin (07/12/20).

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Subang, Ahmad Sobari menyampaikan bahwa program tersebut merupakan karya inovasi dan kolaborasi Bapenda, DPMD dan P3DW Samsat Subang dengan Bank BJB melalui pemberdayaan BUMDes sebagai tempat pembayaran berbagai jasa layanan, menggunakan platform yang diberi nama Digi Cash.

"Aplikasi tersebut membantu meminimalisir kontak fisik dalam bertransaksi, sejalan dengan penerapan Protokol Kesehatan untuk pencegahan Covid 19.
Diharapkan BUMDes NGADigi Subang Jawara mampu memberikan kemudahan transaksi, dan mencegah kebocoran guna mengoptimalkan PAD," terang Sobari.


Masyarakat bisa memanfaatkan secara langsung aplikasi NGADigi diantaranya untuk melunasi PBB. Tidak hanya itu, melalui platform khusus BJB Digi Cash, transaksi antar UMKM dengan mitra, bahkan ke tempat wisata, transaksinya bisa melalui Digi Cash.



Laporan Aahamzah
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bayar PBB? "BUMDes NGADigi Subang Jawara" Solusinya

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->