Iklan

Gabungan TNI Polri Polsek Terisi Bersama Muspika dan Ormas BPPKB Kembali Gelar Ops Yustisi

Journal News
Senin, 30 November 2020 | 12.56 WIB Last Updated 2020-11-30T05:56:27Z

INDRAMAYU //- Petugas gabungan dari Polsek Terisi Polres Indramayu, Koramil Cikedung, Sat Pol PP dan Dinas Instansi terkait serta diikuti oleh Ormas DPAC dan DPC Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten ( BPPKB) yang diketuai oleh Hadi Susanto selaku ketua DPC BPPKB Kabupaten Indramayu ikut serta melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan. Kali ini Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di gelar diwilayah hukum Polsek Terisi tepatnya di jln. Raya jangga - terisi Desa Ciberang Kecamatan Terisi Kab. Indramayu, Senin (30/11/2020).

Sebelum pelaksanaan terlebih dahulu dilakukan apel bersama dipimpin langsung Kapolsek Terisi Iptu Hendra Ruhanda didampingi Danramil Cikedung Kapten Arh Yanto diikuti Anggota TNI Polri, Sat Pol PP dan Ormas DPAC dan DPC BPPKB Kab. Indramayu. 


Kapolsek Terisi Iptu Hendro Ruhanda mengatakan, bahwa operasi yustisi ini mengacu pada Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, untuk mengajak masyarakat agar dapat bersama sama untuk bisa memutus rantai sebaran virus Covid-19. 

“Operasi yustisi pendisiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan ini dilakukan agar warga betul-betul disiplin mematuhi protokol kesehatan dan apabila ditemukan pelanggaran tidak memakai masker maka ada sanksi,” terangnya.

“Selain diberikan teguran lisan juga diberikan teguran secara tertulis oleh TNI Polri dan Satpol PP dan juga kembali diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker apabila keluar rumah, jaga jarak serta hindari kerumunan demi memutus penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),” imbuh Iptu Hendro Ruhanda. 


Sementara itu, Ketua DPC BPPKB Kabupaten Indramayu Hadi Susanto, mengatakan, kami bersama DPAC BPPKB Kecamatan Terisi ikut bergabung bersama unsur terkait dalam rangka mendukung pemerintah dalam menegakan protokol kesehatan, dimana masih ditemukannya masyarakat pengguna jalan tidak memakai masker, untuk itu kami bersama ini juga mengajak kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan yakni dengan 3M, Menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker, terpenting masyarakat harus tertib untuk selalu menggunakan masker pada saat beraktifitas keluar rumah, ini untuk dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19, Jelasnya Hadi Susanto. 



Laporan: Rintono
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gabungan TNI Polri Polsek Terisi Bersama Muspika dan Ormas BPPKB Kembali Gelar Ops Yustisi

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->