107 Siswa/i SMA Negeri 1 Seunuddon Terima Vaksin Dosis Pertama

  • Share

Aceh Utara//Dalam upaya percepatan program vaksinasi di Aceh Utara, Kepala Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 1 Kecamatan Senuddon lakukan vaksinasi Tamoeng Sikula (vaksinasi masuk sekolah), program ini merupakan sebuah upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, Kamis 09 September 2021.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Seunuddon,Mawardi, SPd. MPD. menuturkan bahwa sebanyak 107 siswa telah siap menerima vaksin dosis pertama, pelaksanaan vaksinasi di SMA ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, dimana siswa yang datang diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dan dilakukan pengukuran suhu tubuh. Layanan vaksinasi dilakukan di ruangan khusus sehingga siswa mengantri dan tidak menimbulkan kerumunan.

“Alhamdulillah, berkat kerja sama Polres Aceh Utara dan pihak pukesmas hari ini Ada 107 siswa selesai di vaksin, dan mereka semua sudah mendapat izin dari orang tuanya. Kita harapkan hari ini dengan adanya 107 siswa yang divaksin kedepan bisa jadi semua siswa mau divaksin”, tuturnya.

“Gelombang kedua nanti di bulan Oktober kami harapkan semua siswa mau divaksin supaya lebih nyaman biasa belajar tatap muka dan semua aktifitas belajar bisa kita laksanakan seperti dulu”, tambahnya.

Camat Seunuddon, Muslem, S. Sos Dalam kunjungan bersama Mupika lainnya,mengatakan bahwa vaksin merupakan sebuah ikhtiar lahir dalam upaya memutus penularan Covid-19 di Aceh Utara. Diharapkan vaksin ini semakin gencar dilakukan oleh Pemerintah.

“Meskipun sudah divaksin tetapi tetap harus melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, jauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas”, pungkasnya.

Semua siswa dan masyarakat lainnya, meskipun sudah divaksin tetap laksanakan 5M, 3T dan berdoa dalam setiap aktivitas kita jangan abaikan memakai masker.

Laporan: Sayful Tanlus

Baca Juga  Personel Polsek Meurah Mulia Lakukan Pengamanan Vaksinasi di Puskesmas
  • Share